Sukses

5 Trio Penyerang Terbaik dalam Sejarah Liga Inggris

Berikut 5 trio penyerang terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Salah satunya dimiliki Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Liga Inggris adalah salah satu kompetisi paling ketat di Eropa. Banyak penyerang-penyerang hebat dunia bermain di liga ini.

Mulai dari Jurgen Klinsmann, Eric Cantona, Thierry Henry, Cristiano Ronaldo, hingga Sadio Mane. Mereka memainkan peran penting di klub-klub Liga Inggris yang diperkuatnya.

Karena itu, para juru taktik di Liga Inggris mencoba memaksimalkan potensi mereka di lini serang. Kondisi ini melahirkan formasi 4-3-3. Klub-klub juga menggunakan formasi 4-3-2-1 dan 4-1-2-2-1.

Selama perjalanan sejarah sepak bola, kita telah melihat beberapa trio penyerang tangguh. Di Liga Spanyol pernah ada trio penyerang Barcelona, Messi, Suarez, dan Neymar (MSN). Sementara Real Madrid punya trio BBC, yakni Benzema, Bale, dan Cristiano Ronaldo.

Bagaimana dengan Liga Inggris? Liga Inggris juga memiliki trio penyerang terbaik. Berikut lima trio penyerang terbaik dalam sejarah Liga Inggris yang dikutip dari Ronaldo.com.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Pedro, Diego Costa, dan Eden Hazard (Chelsea – 2016/17)

Antonio Conte membuat lini depan Chelsea kembali menakutkan saat duduk di kursi manajer. Dengan meraih 93 poin, The Blues meraih gelar juara Liga Inggris di musim debut Conte pada 2016-17.

Eden Hazard adalah pemain yang mendapat manfaat besar dengan bergabungnya Conte. Dia kembali ke performa terbaiknya setelah di musim 2015/16 tampil buruk.

Hazard menyumbang 16 gol dan lima assist. Sementara Pedro Rodriguez mengemas sembilan gol dan 10 assist dan sembilan gol.

Kerja sama Hazard dan Pedro terbukti kombinasi yang mematikan bersama Diego Costa di depan The Blues. Costa mencetak 20 gol dan mengemas delapan assist.

Performa bagus trio penyerang Chelsea ini diikuti dengan kecemerlangan N'Golo Kante di lini tengah. Ini merupakan alasan utama di balik kesuksesan Chelsea di Liga Inggris 2016/17. 4.

 

 

 

3 dari 6 halaman

4. Thierry Henry, Dennis Bergkamp, dan Robert Pires (Arsenal – 2003/04)

Thierry Henry, Dennis Bergkamp, dan Robert Pires membuat sejarah di Liga Inggris. Trio penyerang ini membantu Arsenal menjadi juara di musim 2003/04 dengan tak terkalahkan.

Manajer Arsenal saat itu, Arsene Wenger, memainkan formasi 4-4-2. Karena itu, Henry, Bergkamp, dan Pires bukan trio penyerang yang khas.

Namun, mereka tetap saja sangat efektif. Terutama untuk memorak-porandakan pertahanan tim lawan.

Henry adalah bintang pertunjukan. Striker asal Prancis itu mencetak 30 gol dan sembilan assist di Liga Inggris. Dia berperan penting dalam tim invincibles yang legendaris.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Raheem Sterling, Leroy Sane, dan Sergio Aguero (Manchester City – 2017/18)

Pep Guardiola tanpa trofi pada musmi pertamanya di Liga Inggris bersama Manchester City. Namun, Guardiola menjadikan pengalamannya itu untuk membuat City sebagai salah satu tim terbesar dalam sejarah Liga Inggris.

Di musim 2017/18, City meraih 100 poin, 106 gol, serta 32 kemenangan dalam 38 pertandingan. Hasil itu membawa klub berjuluk The Citizens menjadi juaga Liga INggris.

Saat itu, Guardiola mengandalkan Raheem Sterling, Leroy Sane, dan Sergio Aguero di lini depan. Trio penyerang ini total mencetak 49 gol, 46 persen dari gol klub.

Selain Liga Inggris, City juga memenangkan gelar Piala Liga pada musim itu.

 

 

5 dari 6 halaman

2. Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino (Liverpool – 2018/19)

Mungkin trio penyerang terhebat di Eropa saat ini adalah Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Manajer Liverpool Jurgen Klopp membuat mereka menjadi trisula yang menakutkan.

Di musim 2918/19, Salah, Mane, dan Firmino nyaris membawa Liverpool memenangkan gelar Liga Inggris pertama sejak 1990. Tak hanya itu, mereka juga mencetak banyak gol.

Bahkan, Salah dan Mane tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan 22 gol bersama Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Total bersama Firmino, mereka mencetak 56 gol, 63 persen dari dari 89 gol Liverpool.

 

 

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez (Manchester United – 2007/08)

Manchester United (MU) memenangkan gelar juara Liga Inggris berturut-turut dengan cara tak mudah di musim 2007/08. Sebab, Setan Merah (sebutan MU) harus bersaing ketat dengan Chelsea dan Arsenal yang finis di posisi kedua serta ketiga.

MU menyelesaikan musim dengan mengantongi 87 poin, memimpin dua poin dari Chelsea. Sedangkan dengan Arsenal unggul 4 poin.

Sukses MU tak lepas dari penampilang gemilang triko penyerangnya, yakni Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez. Ronaldo yang mencetak 31 gol membawanya memenangkan Sepatu Emas dan Ballon d'Or pertamanya.

Sementara Rooney mencetak 12 gol dan Tevez menyumbang Tevez 14 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sepak Corona Covid-19