Sukses

Semua Pemain Persib Tetap Sehat Selama Latihan Mandiri

Pemain Persib Bandung diharapkan dapat terus mempertahankan daya tahan tubuh meski sudah dua bulan latihan mandiri.

Liputan6.com, Bandung - Dokter tim Persib Bandung M. Rafi Ghani memastikan seluruh pemain dalam kondisi sehat dan bugar. Dia bersyukur tidak ada laporan pemain yang mengalami kendala kesehatan sejak dilakukannya latihan mandiri dua bulan lalu.

Rafi berharap kondisi tersebut dapat tetap dipertahankan. Dia terus memantau kondisi kesehatan para pemain dan ofisial tim Persib melalui komunikasi secara intens.

"Alhamdulillah semua pemain, pelatih dan ofisial semua baik," katanya di Bandung seperti dikutip dari laman Persib.

"Tidak ada yang memberitahu atau melapor adanya penurunan daya tahan tubuh atau sakit hingga saat ini. Semoga tetap terjaga dan selalu sehat."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Tak hanya itu, Rafi juga mengajak seluruh pemain Persib tetap menjalankan protokol kesehatan selama tanggap darurat corona Covid-19. Beberapa di antaranya adalah rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker, dan tetap menjaga pola hidup sehat dan hidup bersih.

"Selain itu ikut juga dalam aturan pemerintah tentang PSBB, jaga kebersihan serta kesehatan, rajin cuci tangan, dan pakai masker. Semoga semua cepat berakhir," ujar Rafi.

 

 

3 dari 3 halaman

Prioritaskan Keselamatan

Pelatih Persib Robert Rene Alberts punya sejumlah pertimbangan sebelum kembali menggelar latihan. Sebab, dia masih menanti perkembangan penanggulangan corona Covid-19 hingga 4 Juni 2020.

Juru taktik asal Belanda tersebut meminta ketegasan aturan untuk menjaga semua orang dari paparan virus Corona. "Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturan," ujar Robert.

"Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihan, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini