Sukses

Inter Milan Tolak Lepas Lautaro Martinez, Ini 3 Striker Alternatif untuk Barcelona

Pelatih Inter Milan, Antnio Conte, tidak bersedia melepas Lautaro Martinez ke Barcelona, sehingga klub asal Katalan itu perlu alternatif lain.

Milan - Lautaro Martinez tampil sangat mengesankan untuk Inter Milan pada musim ini. Ia telah membawa permainannya ke level yang baru di bawah Antonio Conte.

Penampilan impresif Lautaro bersama Inter membuat Barcelona kepincut. Raksasa La Liga itu ingin memboyong sang pemain pada musim panas mendatang.

Barcelona memang sedang mencari striker untuk menggantikan Luis Suarez. Bomber asal Uruguay itu sudah menua dan punya masalah cedera.

Namun, Inter Milan tidak akan melepas Lautaro dengan mudah. Direktur olahraga Nerazzurri Piero Ausilio, meminta Barcelona menebus klausul pelepasan sebesar 111 juta euro apabila menginginkan sang pemain.

Menurut AS Diario, klausul pelepasan Lautaro hanya aktif selama dua minggu pertama pada bulan Juli. Barcelona mungkin tidak punya cukup waktu untuk mengumpulkan uang sebanyak itu, terlebih di tengah pandemi virus Corona.

Barcelona mencoba memangkas biaya transfer Lautaro dengan menawarkan beberapa pemainnya. Namun, mengingat keinginan Inter Milan untuk mempertahankan Lautaro, sepertinya I Nerazzurri tidak akan menerima proposal ini.

Dengan demikian, Barcelona harus bersiap mencari alternatif jika tidak bisa mendapatkan pemain Argentina itu. Berikut ini 3 pemain yang bisa didatangkan Barca sebagai alternatif Lautaro seperti dilansir Ronaldo.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alexander Isak

Pencetak gol termuda tim nasional Swedia ini telah mencuri perhatian di La Liga musim ini bersama Real Sociedad.

Isak, yang diperkirakan akan menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic, telah menjalani start yang bagus di Spanyol. Setelah ditranasfer dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu, ia menyumbang banyak gol di San Sebastian.

Pemain berusia 20 tahun ini berhasil mencetak 14 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi, termasuk 7 gol di La Liga. Dia juga mencetak dua gol dan membuat assist saat menyingkirkan Real Madrid di Copa del Rey pada pada bulan Februari.

Isak terikat kontrak dengan Sociedad sampai tahun 2024 medatang. Sang pemain juga dipagari dengan klausul pelepasan senilai 70 juta euro.

3 dari 4 halaman

Rodrigo Moreno

Pemain Spanyol kelahiran Brasil ini merupakan andalan di lini depan Valencia. Ia mungkin merupakan opsi yang termurah dan paling berpengalaman dalam daftar ini.

Rodrigo tampil mengesankan di Valencia selama enam tahun terakhir dengan mencetak 57 gol dan 41 assist dalam 214 penampilan. Dia bahkan mencetak gol kemenangan timnya saat melawan Barcelona di final Copa del Rey tahun lalu.

Rodrigo sudah berusia 29 tahun dan sepertinya bukan solusi jangka panjang untuk Barcelona. Tetapi mengingat opsi yang dimiliki Barcelona terbatas, mereka mungkin bersedia memboyong Rodrigo.

Los Che hampir menjual Rodrigo pada musim panas lalu ke Atletico Madrid dengan harga 60 juta euro. Namun, klub ibu kota itu akhirnya menarik diri karena alasan yang tidak diungkapkan.

  

4 dari 4 halaman

Timo Werner

Jika Barcelona mencari pemain dari luar Spanyol, Timo Werner bisa menjadi pilihan yang sempurna. Wermer sangat cocok untuk menggantikan Luis Suarez.

Pemain 24 tahun ini merupakan salah satu pemain muda paling menarik di Bundesliga. Ia berhasil mencetak 91 gol dalam 153 pertandingan untuk RB Leipzig. Dia bahkan menyumbang 39 assist untuk klub.

Selain pencetak gol yang berbakat, Werner sangat fleksibel dengan taktik. Ini akan memungkinkan pelatih Barcelona Quique Setien untuk melakukan rotasi di lini depan.

Werner sangat santer dikaitkan dengan kepindahan menuju Liverpool. Meskipun begitu, Barcelona masih punya waktu untuk membajak pemain asal Jerman tersebut.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.