Sukses

Cinta MU, Ighalo Rela Kehilangan Gaji Selangit di Shanghai Shenhua

Ighalo ngotot bertahan di MU.

Liputan6.com, Manchester - Striker Nigeria, Odion Ighalo, siap potong gaji besar-besaran demi bertahan di Manchester United (MU). Ia juga ikhlas kehilangan pendapatan besar di Shanghai Shenhua.

Ighalo resmi mendarat di Old Trafford pada bulan Januari lalu. Manajemen MU memutuskan untuk mendatangkannya dengan status pinjaman yang berlaku sampai akhir musim 2019/20.

Ia disiapkan sebagai 'ban serep' Anthony Martial, berhubung Marcus Rashford sedang mengalami cedera. Tanpa diduga, Ighalo bermain cukup apik dan kerap mencetak gol tiap diberi kesempatan bermain.

Sekarang MU pun bimbang antara ingin mempertahankannya atau tidak. Shanghai sendiri tidak ingin membiarkan Ighalo pergi dengan mudahnya.

Klub asal Tiongkok tersebut ingin MU menebus sang penyerang dengan mahar sebesar 20 juta pounds jika ingin mempertahankannya.

Mereka juga sudah menyiapkan penawaran kontrak baru untuk Ighalo. Tidak tanggung-tanggung, Shanghai Shenhua siap membayar Ighalo dengan gaji sebesar 480 ribu pounds per pekan (atau setara Rp 8,7 Milyar).

Namun, menurut Daily Star, angka tersebut tidak menarik perhatian Ighalo. Sang pemain bahkan siap menerima gaji yang jauh lebih kecil selama bisa bertahan di MU musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Kesepakatan Peminjaman

Kesepakatan peminjaman Ighalo sendiri, sebenarnya, hanya berlaku sampai tanggal 30 Juni. Namun pandemi virus Corona membuat masa depannya jadi tidak menentu.

Penyerang berusia 30 tahun tersebut berharap, paling tidak, kesepakatan peminjamannya bisa diperpanjang selama satu musim lagi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini