Sukses

Bek Juventus Tak Menyangka Paul Pogba Bakal Jadi Bintang

Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengaku tak percaya Paul Pogba bakal jadi hebat, padahal waktu pertama bertemu tidak meyakinkan.

Turin- Be Juventus, Giorgio Chiellini tak menyangka Paul Pogba bisa menjadi pemain bintang. Padahal saat jumpa pertama kali, Pogba tampak tidak meyakinkan.

“Dia datang dengan status bebas transfer, dia masih sangat muda, dan kami pikir dia hanya satu dari sekian banyak pemain yang hanya numpang lewat saja," tulis Chiellini dalam autobiografinya, dikutip Football Italia, Jumat (29/5/2020).

Delapan tahun lalu, Pogba bergabung dengan Juventus dari Manchester United. Kemampuan Pogba di Juventus terus meningkat hingga menjadi satu talenta top sepakbola Eropa.

Pogba kembali ke Manchester United dengan harga 105 juta euro Agustus 2016. Belakangkan ini, Pogba dikaitkan lagi dengan Juventus.

Chiellini, dalam otobiografinya, mengingat kembali kesan pertamanya tentang Pogba pada Agustus 2012.

“Saya ingat ketika dia datang. Tiga atau empat hari dalam sesi latihan, rekan tim dan saya saling memandang dan berkata, 'Orang ini sangat baik'.

"Namun, dulu di Juventus tidak ada yang mengharapkan dia bakal bersinar. Paul tumbuh luar biasa, dia ajaib dan mengesankan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permintaan Juventus

Juventus membuka kans untuk kembali memboyong Paul Pogba dari Manchester United. Tetapi, Juventus mengajukan syarat khusus kepada Pogba untuk menurunkan tuntutan gajinya.

Saat ini Paul Pogba menerima gaji 15 juta pounds per tahun di Manchester United. Pemain asal Prancis itu rela gajinya dipotong menjadi 11 juta pounds per tahun demi pindah lagi ke Turin.

Namun, permintaan gaji Pogba tersebut rupanya masih dianggap terlalu tinggi oleh Juventus. Seperti dilansir Tuttosport, Selasa (26/5/2020), Bianconeri masih meminta Pogba menurunkan lagi nominal gajinya. 

Permintaan Juventus itu tak lepas dari kondisi finansial klub yang terdampak oleh pandemi virus corona. Sama seperti klub-klub lain di Eropa, Juventus juga terbelit masalah keuangan karena Serie A dan kompetisi Liga Champions terpaksa dihentikan karena virus corona.

Sumber: Tuttosport, Football Italia

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi,published 29/5/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Bola.com

  • SportBites

Video Terkini