Jam Terbang Tinggi, Allegri Cocok Latih Arsenal

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 30 Mei 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 30 Mei 2020, 00:00 WIB
Massimiliano Allegri
Perbesar
Massimiliano Allegri masuk radar Arsenal (AP/Alessandro di Marco)

Liputan6.com, London - Mantan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, diklaim memiliki apa yang dibutuhkan untuk melatih klub besar Premier League seperti Arsenal atau Tottenham Hotspur.

Allegri mundur dari Juventus pada akhir musim. Jabatan tersebut lantas diisi oleh eks Manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Sewaktu masih di Juventus, ia menyumbang lima trofi Serie A, empat Coppa Italia, dan dua kali membawa Bianconeri ke babak final Liga Champions. Dengan CV yang gemilang seperti itu, sudah sewajarnya kalau Allegri tidak sepi peminat.

Sejumlah klub sudah dikaitkan dengannya dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Namun, ia masih tetap menganggur sampai saat ini.

Mantan penyerang Perugia, Marco Negri, mencoba untuk memberikan prediksinya soal masa depan Allegri. Negri berkata bahwa Allegri akan cocok melatih klub papan atas Inggris seperti Arsenal atau Tottenham.

"Saya senang melihat perjalanan kariernya, dan telah membuktikan semua kemampuannya, sebab dia sudah mengarahkan semua orang soal lini tengah Perugia," ujar Negri kepada Radio Musica Television.

"Saya pikir Allegri akan cocok dengan kehidupan di London, bersama klub seperti Tottenham atau Arsenal. Dia sudah pasti akan bergabung dengan klub yang memiliki ambisi untuk menang," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Pernah Dikaitkan

Massimiliano Allegri
Perbesar
(AP/Andrea Di Marco)

Allegri sempat dikaitkan dengan Arsenal ataupun Tottenham selama pos kepelatihannya sedang kosong. Tottenham jadi klub pertama yang kehilangan pelatih. Pada pertengahan November 2019, manajemen klub memecat Mauricio Pochettino dan menggantinya dengan eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Selang beberapa hari kemudian, giliran Arsenal yang mengumumkan pemecatan Unai Emery. Mereka lalu mengangkat Mike Arteta sebagai penggantinya pada bulan Desember lalu.

Allegri juga sempat dikaitkan dengan Manchester United saat Ole Gunnar Solskjaer dirundung desakan mundur oleh fans. Namun pada akhirnya, Solskjaer tetap dipertahankan oleh manajemen The Red Devils.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓