Sukses

3 Tips Jaga Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Selama Work From Home

Olah raga akan menjadi sesuatu yang dibutuhkan saat work from home di tengah hari-hari kerja yang monoton.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar di antara kita sudah hampir tiga bulan ini bekerja dari rumah alias work from home (WFH). Aktivitas yang hanya di rumah terkadang membuat malas bergerak dan makan sesuka hati. Alhasil, badan jadi terasa lemas.

Atlet Olimpiade Inggris sekaligus Vice President Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife Nutrition, Samantha Clayton membagikan tips tetap sehat dan bugar selama work from home. Apa saja? Mari kita simak.

Pertama pertahankan rutinitas. Lebih baik tetap konsisten melakukan rutinitas kerja ‘normal’ dengan tetap bangun pagi, mandi, berpakaian kerja, minum kopi atau teh, mengatur meja kerja dan bekerja seperti biasanya. Menjaga rasa ‘normal’ ini akan membantu tetap fokus pada tugas-tugasmu.

Kedua sebaiknya olah raga teratur. Alangkah baiknya menyediakan waktu selama 30 menit setiap hari untuk berolahraga. Jika menjadikan olahraga sebagai bagian dari jadwal harian, nantinya olah raga akan menjadi sesuatu yang dibutuhkan saat work from home di tengah hari-hari kerja yang monoton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olah Raga

Sebagai tambahan, ada penelitian yang menghubungkan duduk untuk waktu yang lama dengan sejumlah masalah kesehatan yang dapat timbul seperti diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskular, dan nyeri punggung.

Bahkan jika‘menjaga kesehatan bukan menjadi prioritas bagi, ketahuilah bahwa tubuh akan secara alami melakukan pelepasan endorfin selama melakukan olahraga sehingga akan meningkatkan mood.

Karena itu, selama masa penuh tekanan seperti ini salah satu manfaat terbesar dari melakukan olahraga teratur adalah membuat anda dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dan melalui kehidupan dengan perasaan yang lebih ringan.

3 dari 3 halaman

Diet Seimbang

Mengelola rutinitas olahraga, mengonsumsi makanan sehat dan cukup istirahat adalah beberapa cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil fisik dan emosional terbaik. Mengonsumsi camilan sehat seperti buah-buahan, keju, dan yogurt tidak hanya akan membuat kenyang, tetapi juga mudah untuk dinikmati ketika lupa waktu karena bekerja sepanjang hari.

Selain itu, diet seimbang dengan banyak protein akan membuat perut merasa kenyang sehingga tidak terus menerus mengunjungi lemari es.

Sumber: Anisha Saktian Putri/Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini