Arsenal Enggan Penuhi Tawaran Barcelona untuk Coutinho

Oleh Marco Tampubolon pada 29 Mei 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 29 Mei 2020, 18:30 WIB
Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Philippe Coutinho jelang bergulirnya bursa transfer musim panas masih abu-abu. Belum satupun klub yang benar-benar bersedia menampung mantan pemain Liverpool itu.

Coutinho memang tengah mengalami masa sulit dalam kariernya. Setelah semusim dipinjam dari Barcelona, Bayern Munchen tidak juga berkeinginan mengikatnya secara permanen.

Penguasa Bundesliga itu keberatan dengan biaya yang harus dikeluarkan. Pasalnya, Barcelona menginginkan 120 juta euro untuk melepas pemain yang berposisi gelandang tersebut.

Kondisi ini membuat masa depan Coutinho suram. Sebab dia enggan kembali ke Barcelona dan berharap mendapat klub baru saat bursa transfer dibuka lagi.

 

2 dari 3 halaman

Arsenal Mundur

Bayern Munchen Vs Koln
Gelandang Bayern Munchen, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi usai membobol gawang Koln pada laga Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (21/9/2019). Bayern Munchen menang 4-0 atas Koln. (AP/Matthias Schrader)

Arsenal sebenarnya sempat disebut-sebut tertarik kepada Coutinho. The Gunners bahkan kabarnya sudah menghubungi Kia Joorabchian, agen yang berniat mengembalikan Coutinho ke Premier League.

Hanya saja menurut ESPN, Arsenal belakangan mundur dan menolak tawaran yang diajukan Barcelona terkait Coutinho. Menurut laporan sejumlah media, Arsenal keberatan dengan biaya peminjaman sebesar 10 juta pound sterling dan gaji 250 ribu pounds per pekan untuk pemain 27 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Agen Membantah

Selain Arsenal, klub Premier League lainnya, Manchester United juga dikabarkan tertarik kepada Coutinho. Hanya saja, menurut Joorabchian, belum satupun pihak yang telah menghubunginya.

"Saat ini, kami belum berbicara dengan siapa pun tentang kesepakatan apa pun," kata Joorabchian kepada talkSPORT.

Lanjutkan Membaca ↓