Sukses

Dibeli Mahal, Barcelona Siap Lepas 3 Pemain Ini

Sejatinya, Barcelona tak hanya ingin memboyong para pemain incarannya. Di saat bersamaan, klub berjuluk Blaugrana itu juga ingin melepas beberapa pemain.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona belakangan ini kerap dikaitkan dengan bomber Inter Milan, Lautaro Martinez. Raksasa Spanyol itu rumornya ingin menjadikan Martinez sebagai pengganti Luis Suarez yang telah menua.

Namun demikian, Barcelona tampaknya perlu kerja keras. Pasalnya, Inter Milan tidak mau melepas Martinez dengan mudah.

Direktur Inter Milan, Piero Ausilio mempersilakan Barcelona memboyong Martinez. Hanya saja, Barcelona harus membayar klausul Martinez yakni 111 juta euro atau Rp 1,8 triliun.

Sejatinya, Barcelona tak hanya ingin memboyong para pemain incarannya. Di saat bersamaan, klub berjuluk Blaugrana itu juga ingin melepas beberapa pemain.

Siapa saja pemain yang ingin dilepas Barcelona, berikut tiga di antaranya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Philippe Coutinho

Coutinho pindah ke Barcelona pada awal musim 2017/18 dari Liverpool. Sayangnya, gelandang asal Brasil itu gagal menduplikasi performa cemerlangnya bersama Barcelona.

Gelandang berusia 27 tahun itu lebih banyak berkutat dengan cedera. Ia lalu dipinjamkan ke Bayern Munich.

Pindah ke Jerman tidak mengubah peruntungan Coutinho. Penampilan angin-anginannya membuat Bayern ogah mempermanenkannya.

Di saat bersamaan, Barcelona juga disebut tidak membutuhkan jasa Coutinho. Eks gelandang Inter Milan itu pun siap dilepas.

Rumornya, Coutinho diminati beberapa klub Liga Inggris. Salah satu di antaranya adalah Arsenal.

3 dari 4 halaman

2. Ousmane Dembele

Satu pemain lagi yang disebut akan dilepas adalah Ousmane Dembele. Barcelona membuka harga di angka 50 juta euro atau Rp 813 miliar.

Seperti dilansir Football Espana, Barcelona tidak keberatan melego Dembele lantaran sang pemain minim kontribusi. Padahal, Dembele diboyong dari Borussia Dortmund dengan mahar sekitar 100 juta euro.

Alih-alih tampil sesuai harapan, Dembele justru lebih akrab dengan meja operasi. Di musim ini saja, ia sudah absen sejak November karena cedera.

Menurut pemeriksaan, pemain asl Prancis itu menderita cedera otot di paha kaki kanannya. Setelah sempat dinyatakan pulih, cedera itu kambuh dan memaksa Dembele absen hingga Agustus.

4 dari 4 halaman

3. Antoine Griezmann

Nama terakhir barangkali sedikit mengejutkan. Pasalnya, Barcelona baru mendatangkan Griezmann pada awal musim ini.

Harga yang dibayarkan pun tidak murah. Barcelona harus menebus harga Griezmann seharga 120 juta euro kepada Atletico Madrid.

Namun Griezmann dianggap gagal memenuhi ekspektasi fans. Pemain asal Prancis itu baru mencetak 14 gol dari 37 penampilan.

Griezmann sendiri berniat bertahan di Barcelona. Akan tetapi, manajemen bukan tidak mungkin punya pertimbangan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.