Sukses

Shanghai Shenhua Restui Odion Ighalo Bertahan di Manchester United

Odion Ighalo sudah mendapat restu dari Shanghai Shenhua untuk bertahan di Manchester United.

Manchester - Manchester United mendapat kabar baik soal kelanjutan karier Odion Ighalo. Striker asal Nigeria itu sudah mendapat restu dari Shanghai Shenhua untuk bertahan di Manchester United. 

Sepekan terakhir masa depan Odion Ighalo tengah ramai diperbincangkan. Ini tidak terlepas dari situasi kontrak peminjamannya di Manchester United.

Kontrak sang striker di Manchester United berakhir pada 31 Mei 2020. MU mencoba untuk memperpanjang masa peminjaman tersebut, namun Shanghai Shenhua diberitakan menolak dengan alasan Chinese Super League sudah mau dimulai kembali dan mereka membutuhkan tenaga Ighalo.

Manchester United diberitakan melobi klub China itu untuk melepaskan Ighalo. Sky Sports, Kamis (28/5/2020), melansir Shanghai Shenhua bersedia untuk memperpanjang masa peminjaman Ighalo dengan satu syarat.

Menurut laporan tersebut, Shanghai Shenhua siap meminjamkan Ighalo lebih lama dengan syarat MU juga memperpanjang durasi peminjaman sang striker.

Shanghai Senhua meminta MU meminjam Odion Ighalo hingga Januari 2021. Langkah ini diambil untuk mengurangi beban gaji Shanghai Shenhua. Ighalo adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di skuad mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Striker Pengganti

Selain itu, Shanghai diyakini ingin mencari striker baru untuk menggantikan Ighalo secara sementara, sehingga slot pemain mereka tidak berkurang.

Sky Sports merilis bahwa Shanghai Shenhua juga sebenarnya kesulitan untuk memulangkan Ighaloi pada 31 Mei 2020. Seperti yang sudah diketahui, Inggris tengah dilanda pandemi virus corona yang cukup akut. Alhasil mereka memperketat perjalanan keluar masuk wilayah mereka.

Alhasil Ighalo kemungkinan besar akan tertahan di Inggris. Sehingga mereka memutuskan untuk membiarkan Ighalo tetap bermain di MU.

Menurut penuturan sang agen beberapa waktu yang lalu, Ighalo sedikit lagi akan melanjutkan kariernya di MU. Ia menyebut proses negosiasi gaji antara sang striker dan Shanghai Shenhua berjalan lancar, sehingga ia bisa merumput lagi bersama Setan Merah.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 29/5/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini