Sukses

De Gea Kerap Blunder, Eks Kiper MU Anggap Itu Normal

Penampilan De Gea pada musim ini mengundang sorotan. Kiper asal Spanyol itu kerap melakukan blunder yang membuat MU kehilangan poin.

Liputan6.com, Manchester - Eks kiper Manchester United (MU), Raimond van der Gouw mengomentari penurunan juniornya, David de Gea. Menurutnya, kesalahan dan blunder yang kerap dibuat De Gea di bawah mistar gawang MU, normal.

"De Gea fantastis. Tetapi dia juga dapat membuat kesalahan. Semua pemain hebat begitu," kata Der Gouw seperti dilansir Manchester Evening News.

Penampilan De Gea pada musim ini mengundang sorotan. Kiper asal Spanyol itu kerap melakukan blunder yang membuat MU kehilangan poin.

Alhasil, tidak sedikit yang menganggap kualitas kiper asal Spanyol itu menurun. Padahal, De Gea beberapa musim sebelumnya disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Der Gouw mengakui setiap pelatih pasti akan kesal jika melihat kipernya blunder. Namun menurutnya, hal itu sesuatu yang normal.

Der Gouw menyebut bahkan kiper legendaris MU, Peter Schmeichel pernah melakukan blunder. "Pada awal saya di MU, saya kira Schmeichel tidak pernah blunder, tetapi saat meraih treble, dia melakukannya dan Anda mungkin sedikit heran," kata Der Gouw.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Manusia

Lebih lanjut, Der Gouw mengkritisi pihak yang terlalu mengecam De Gea. Menurutnya, De Gea tetap hanya manusia biasa, meski kemampuannya sebagai kiper hebat.

"Jika para pemain hebat melakukan kesalahan, orang bilang mereka tidak hebat lagi," kata Der Gouw.

"Itu konyol karena mereka juga manusia biasa. Untuk kiper, Anda harus stabil dan jika membuat kesalahan, Anda harus memastikan di laga berikutnya Anda tidak mengulangi itu," kata Der Gouw mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik De Gea di MU

2011/12 - sekarang: 394 main

Trofi

Liga Inggris: 1

Piala FA: 1

Piala Liga: 1

Community Shield: 3

Liga Europa: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris