Liverpool Ikut Ramaikan Perburuan Houssem Aouar

Oleh Rizki Hidayat pada 29 Mei 2020, 14:10 WIB
Diperbarui 29 Mei 2020, 14:10 WIB
Lupakan Neymar, Ini 5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Pemain Musim Ini

Liverpool - Liverpool dikabarkan ikut meramaikan perburuan gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar. Namun, The Reds bakal bersaing dengan klub top Eropa lainnya yang juga menginginkan Aouar.

Corriere dello Sport melansir, pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan satu di antara pemain penting di lini tengah Lyon. Pada musim ini, Houssem Aouar tampil dalam 37 laga serta mencetak sembilan gol plus tujuh assist.

Penampilan gemilang Aouar bersama Lyon membuatnya diincar sejumlah klub elite Eropa, mulai dari Juventus, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Liverpool. Juve coba melakukan pendekatan yang intens kepada Lyon demi meminang sang pemain.

Akan tetapi, I Bianconeri keberatan dengan nilai transfer Aouar yang dinilai terlalu mahal. Manajemen Les Gones dikabarkan mematok harga Houssem Aouar di angka 50 juta euro (Rp 811 miliar).

Selain Juventus, Liverpool juga serius dalam perburuan Houssem Aouar pada musim panas tahun ini. Akan tetapi, kehadiran Aouar pada awal musim depan akan membuat lini tengah skuat Si Merah semakin gemuk.

Saat ini, lini tengah Liverpool telah dihuni Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, dan James Milner.

 

2 dari 2 halaman

Incar Adama Traore

Adama Traore
winger Wolves Adama Traore membuat repot pertahanan Liverpool (AFP)

Selain itu, Liverpool juga dikabarkan berminat mendapatkan winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Bahkan, manajer The Reds, Jurgen Klopp, diklaim telah menjalani komunikasi pribadi dengan Traore.

Manajer asal Jerman itu terpikat dengan aksi memukau Adama Traore pada musim 2019-2020. Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun tersebut telah mencetak enam gol dan 10 assist dari 43 pertandingan di seluruh ajang.

Gaya bermain Adama Traore bakal sangat cocok dengan Liverpool yang mengandalkan kecepatan dan umpan panjang saat membangun serangan. Dia bisa menjadi pelapis Sadio Mane atau Mohamed Salah.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Rizki Hidayat, published 29/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓