Sukses

Duel Manchester City Vs Arsenal Jadi Pembuka Premier League 17 Juni 2020?

Premier League dikabarkan akan kembali bergulir pada 17 Juni 2020. Klub-klub peserta liga dikabarkan sudah menyetujui skenario itu.

London - Klub-klub Premier League dikabarkan sudah setuju skenariio kompetisi akan kembali bergulir pada 17 Juni 2020. Kini, tinggal menunggu pengumuman secara resmi. 

Seperti dilansir BBC, Kamis (28/5/2020), bergulirnya kembali Premier League pada 17 ditandai dengan laga antara Aston Villa versus Sheffield United dan Manchester City kontra Arsenal. Kedua laga tersebut merupakan pertandingan yang tertunda. Selain keempat klub tersebut, klub-klub lain sudah memainkan 29 pertandingan. 

Jadwal penuh baru dimainkan pada akhir pekan periode 19-21 Juni. Klub-klub masih mendiskusikan ide tersebut pada pertemuan Kamis malam waktu setempat. Tetapi, pada prinsipnya mereka menyetujui skenario itu.  

Masih ada total 92 pertandingan yang harus dimainkan untuk merampungkan Premier League musim 2019-2020.

Premier League sudah ditangguhkan sejak 13 Maret 2020 akibat pandemi virus corona. Saat liga kembali bergulir, semua pertandingan akan digelar tertutup alias tanpa penonton.  

Seluruh klub Premier League sudah menggelar latihan tim sejak pekan lalu meskipun masih dibagi ke grup-grup kecil tanpa kontak. Klub-klub kemudian menyepakati latihan dalam kelompok besar dan dengan kontak sejak Rabu (27/5/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rutin Tes Virus Corona

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan pemain dan semua pihak yang terlibat di Premier League, tes virus corona terus dilakukan. Sejauh ini sudah ada 12 orang yang dinyatakan terjangkit viru corona setelah sebanyak 2.752 orang menjalani tes. 

Para pemain dan staf Premier League akan terus menjalani tes dua kali sepekan. Kapasitas tes untuk masing-masing klub juga ditingkatkan dari 50 menjadi 60 orang. Jika ada staf atau pemain yang positif virus corona, mereka harus menjalani isolasi diri. 

Menjelang bergulirnya kembali Premier League, Liverpool masih bercokol di puncak klasemen sementara. The Reds unggul 25 poin di puncak klasemen dan hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara. 

 Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 29/5/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.