Minim Kontribusi, Barcelona Banting Harga Ousmane Dembele

Oleh Rizki Hidayat pada 29 Mei 2020, 09:20 WIB
Diperbarui 29 Mei 2020, 09:20 WIB
Ousmane Dembele, Barcelona

Barcelona - Barcelona memasukkan nama Ousmane Dembele ke daftar jual pemain di bursa transfer. Agar laku di pasaran, Barcelona siap rugi.

Los Blaugrana dikabarkan El Mundo Deportivo siap menjual Ousmane Dembele dengan harga 50 juta euro (Rp 810 miliar). Nilai tersebut lebih murah dibandingkan ketika Barcelona menggaet Dembele dari Borussia Dortmund.

Winger Timnas Prancis itu bergabung dengan Los Cules pada Agustus 2017. Barcelona mengeluarkan total dana hingga 105 juta euro (Rp 1,7 triliun) demi menebus Ousmane Dembele dari Dortmund.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Dembele justru minim kontribusi untuk Barca. Dalam tiga musim terakhir, sang pemain baru tampil dalam 74 pertandingan dengan mencetak 19 gol plus 17 assist.

Kurang bersinarnya karier Ousmane Dembele di Barcelona tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Seperti dilansir Transfermarkt, pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera hamstring (lima kali), robek otot kaki (tiga kali), dan pergelangan kaki.

Akibatnya, Dembele harus absen selama 619 hari dan melewatkan 97 laga yang dimainkan Barcelona. Situasi tersebut membuat manajemen El Barca gerah dan siap melepas si pemain pada musim panas tahun ini.

 

2 dari 3 halaman

Dijual Murah

Winger Barcelona, Ousmane Dembele.
Winger Barcelona, Ousmane Dembele. (AFP/Josep Lago)

Awalnya Barcelona tidak bakal menjual Ousmane Dembele dengan harga murah. Los Cules baru akan melepas Dembele ke klub lain dengan harga 60 juta euro (Rp 973 miliar).

Namun kini, Barca mulai mengubah pendiriannya. Blaugrana siap melego mantan pemain Rennes tersebut ke klub lain dengan banderol 50 juta euro.

Nantinya, dana hasil penjualan Ousmane Dembele akan digunakan untuk membeli pemain lain. Satu di antara pemain depan yang santer disebut masuk daftar belanja Barcelona adalah striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓