Inter Milan Beri Sinyal Bakal Lepas Lautaro Martinez ke Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 29 Mei 2020, 06:40 WIB
Diperbarui 29 Mei 2020, 06:40 WIB
Top Scorer Sementara Serie A

Liputan6.com, Milan - Inter Milan memberi sinyal bakal melepas striker asal Argentina, Lautaro Martinez ke Barcelona. Namun, klub asal Italia itu punya sebuah syarat yang harus dipenuhi.

Lautaro Martinez memang menjadi pemain incaran Barcelona pada bursa transfer mendatang. Bahkan, bintang Barcelona, Lionel Messi sudah memberi restu kepada striker Inter Milan berusia 22 tahun itu ke Camp Nou.

Barcelona tertarik meminang Martinez karena ketajamannya di lini depan tim asuhan Antonio Conte. Berduet dengan Romelu Lukaku, Martinez telah mencatatkan 12 gol dan tiga assist dari 22 penampilan di Serie A musim ini.

Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio menyadari ketertarikan Los Blaugrana, sebutan Barcelona. Mereka pun sudah siap untuk kehilangan Martinez.

Hanya saja, Inter Milan berniat melepas Martinez bila Barcelona menebus klausul jualnya seharga 111 juta euro (Rp 1,8 triliun). Kontrak Martinez sendiri baru habis pada 30 Juni 2023.

"Hanya ada satu cara bagi klub yang ingin membawa Martinez pergi dari Inter Milan, yakni menebus klausul lepasnya. Nominal klausulnya sudag diketahui banyak orang, jadi saya tidak perlu menyembunyikannya," kata Ausilio mengutip dari Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Dijual Pada Juli

Top Scorer Sementara Serie A 2019
7. Lautaro Martinez (Inter Milan) - 8 Gol 2 Penalti.(AP/Antonio Calanni)

Ausilio melanjutkan, klausul pelepasan Martinez sudah berlaku mulai Juli 2020. Pihak Inter Milan pun menunggu tawaran resmi dari klub yang menginginkan jasa Martinez.

"Pertama dan terpenting, klausul ini hanya berlaku hingga awal Juli, alias takkan lama lagi. Karena itu, satu-satunya cara-cara untuk mengambil Lautaro Martinez dari kami adalah menebus klausul lepasnya," ujar Ausilio.

Sementara itu, Barcelona sendiri berniat mengajukan proposal penawaran dengan menyisipkan Philippe Coutinho. Ya, pemain yang dipinjamkan ke Bayern Munchen itu bakal menjadi alat tukar Barcelona demi mendapatkan Martinez.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Martinez Bersama Inter Milan

Main: 66

Menit bermain: 4.198

Gol: 25

Assist: 5

Kartu kuning: 16

Kartu merah: 1

Lanjutkan Membaca ↓