Raih 4 Gelar Liga Champions, Gareth Bale Mengaku Sedih Bermain untuk Real Madrid

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 29 Mei 2020, 06:20 WIB
Diperbarui 29 Mei 2020, 06:20 WIB
Barcelona Ditahan Real Madrid 0-0 di Camp Nou

Liputan6.com, Madrid - Empat gelar Liga Champions telah dimenangkan Gareth Bale untuk Real Madrid. Pria yang dibeli seharga 101 juta euro itu juga memegang peran kunci di skuat Los Blancos dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak datang ke Santiago Bernabeu Stadium, 1 September 2013, Bale telah mencatatkan 105 gol dan 67 assist dari 249 pertandingan bersama Real Madrid. Kendati demikian, Bale merasa Santiago Bernabeu bukanlah rumah terbaik untuknya.

Melalui sebuah podcast The Erik Anders Lang Show, pemain asal Wales itu mengungkapkan keluh kesahnya. Bale merasa tidak habis pikir dengan fans Real Madrid yang terus mencemoohnya, meski sudah mati-matian bermain untuk tim asuhan Zinedine Zidane.

"Ini sudah beberapa kali terjadi. Mereka bersiul ke arah saya di kandang sendiri. Sebanyak 80 ribu orang melakukan itu. Sangat tidak baik untuk kepercayaan diri," ucapnya.

Bale merasa diperlakukan tidak adil oleh fans Real Madrid dan itu membuatnya sedih. Cemoohan datang setiap Bale tidak bisa mencetak gol dalam sebuah pertandingan.

"Dalam sepakbola, Anda bisa mencetak gol di tiap lima pertandingan. Namun, setelahnya jika tidak melakukan hal tersebut, Anda malah dibilang memasuki periode terburuk. Itu tidak adil," ucap winger Real Madrid berusia 30 tahun itu.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Suka Hobi Bale

Pemain  Real Madrid
Winger Real Madrid, Gareth Bale bereaksi setelah golnya ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) dianulir wasit pada laga Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (18/9/2019). Real Madrid kalah telak dengan skor 0-3. (GEOFFROY VAN DER HASSELT / AFP)

Madridista, sebutan fans Real Madrid, selalu menjadikan hobi Bale bermain golf sebagai kambing hitam. Mereka menyebut eks Tottenham Hotspur itu lebih suka bermain golf ketimbang tampil habis-habisan untuk Los Blancos.

"Banyak fans yang tidak suka kalau saya main golf. Saya sendiri tidak tahu alasannya. Saya sudah konsultasi kepada dokter mengenai hobi ini dan dokter tidak keberatan," ucap Bale.

"Saya hanya ingin bersenang-senang di lapangan dan bermain bagus. Suporter harusnya menyemangati," ujar Bale menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Bale Bersama Real Madrid

Main: 249

Menit bermain: 17.826

Gol: 105

Assist: 67

Kartu kuning: 24

Kartu merah: 2

Lanjutkan Membaca ↓