Sukses

Bikin Sedih Upin & Ipin, Fizi Ternyata Punya Cita-Cita yang Mulia

Suara Fizi dalam animasi Upin & Ipin diisi oleh Ida Rahayu Yusoff, mantan karyawan Les Copaque Production yang telah memegang posisi Head of the Storyboard.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Salah satu karakter dalam film animasi Upin & Ipin, Fizi membuat heboh dunia maya. Berawal dari bercandaan, ucapan Fizi ternyata membuat Upin dan Ipin sedih.

Kesedihan Upin & Ipin rupanya juga dirasakan oleh netizen Indonesia. Mereka menganggap ucapan Fizi sudah keterlaluan karena membuat Upin & Ipin sedih.

Kejadian berawal dari Mail teman Upin dan Ipin yang menceritakan dirinya tak boleh main lantaran harus membantu sang ibu untuk mempersiapkan hari Lebaran. Ia menjelaskan membantu ibu merupakan hal yang wajib, sebab surga berada di telapak kaki ibu.

Mendengar pernyataan Mail, sontak Upin dan Ipin bertanya bagaimana jika tidak mempunyai ibu. Kemudian, Fizi menimpali dan berkata tak akan ada surga bagi yang sudah tidak memiliki ibu.

"Tak ada lah surga," ucap Fizi dalam potongan episode baru Upin & Ipin: 'Syahdunya Syawal' yang diunggah oleh akun Twitter @Official_MNCTV.

Ucapan dari Fizi pun ternyata mampu membuat anak kembar bersaudara itu menjadi sedih. Upin & Ipin dalam serialnya memang diceritakan sudah tak lagi memiliki orangtua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Maaf

Netizen Indonesia pun meradang dengan perkataan Fizi yang memiliki nama lengkap Mohammad Al Hafezzy. Hingga Rabu (27/5) postingan tersebut tengah disukai oleh lebih dari 11 ribu pengguna akun Twitter.

Tak hanya itu, ia juga mendapatkan retweet sebanyak 6000 lebih dari para warganet. Di sana juga banyak komentar yang sangat pedas.

Fizi melalui akun Twitter miliknya, @fizithekid membuat sebuah klarifikasi. Ia pun juga meminta maaf kepada masyarakat Indonesia lantaran sudah membuat heboh atas perkataannya.

"Saye fizi, ini klarifikasi saye atas masalah saye dan upin ipin," tulisnya dalam akun Twitter.

"Saye nak minte maaf ke orang-orang indo atas masalah saye, yang buat kebisingan kat daerah kamu," lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Punya Cita-Cita Mulia

Fizi yang sudah membuat heboh netizen Indonesia rupanya punya cita-cita mulia. Hal ini diketahui dari episode Upin & Ipin yang berjudul: 'Bila Besar Nanti".

Dari judulnya saja, pasti sudah terbayang bahwa episode ini penuh dengan gambaran cita-cita Upin, Ipin dan kawan-kawan kecilnya. Di bagian tengah cerita, Upin dan Ipin sudah mulai masuk kelas lagi dan bersiap untuk menunjukkan hasil gambar cita-citanya.

Satu per satu dari mereka maju ke depan kelas untuk menunjukkan gambar sambil bercerita. Setelah Fizi, dia memperlihatkan gambar yang dibuatnya.

Dari gambar tersebut, Fizi rupanya ingin menjadi tukang sampah. Dalam episode tersebut, Fizi ingin melihat suasana di daerah sekitarnya terlihat bersih, terbebas dari sampah.

Saat Fizi menceritakan cita-citanya, dia mendapat banyak hujatan. Ada yang bilang bekerja menjadi tukang sampah tidak bakal memberinya cukup uang. Namun, Fizi punya jawaban yang elegan.

"Iye lah. Bila sampah tak ade, semua tempat bersih. Tak ada penyakit, baru lah sehat," kata Fizi dalam episode tersebut

 

4 dari 4 halaman

Gambaran Karakter Fizi

Fizi merupakan salah satu karakter dalam animasi buatan Malaysia, Upin & Ipin. Suara Fizi diisi oleh Ida Rahayu Yusoff, mantan karyawan Les Copaque Production yang telah memegang posisi Head of the Storyboard.

Dia akrab dengan Ehsan. Fizi selalu mengejek Ehsan sebagai Intan Payung yang berarti Anak Manja. Fizi sebenarnya anak yang baik hati, terutama kepada teman-temannya. Cita-citanya adalah tukang angkat sampah karena ia senang melihat tempat yang bersih dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini