Gelandang MU Ini Mengaku Ingin Sehebat Legenda Arsenal

Oleh Windi.Wicaksono pada 29 Mei 2020, 07:45 WIB
Diperbarui 29 Mei 2020, 07:45 WIB
Scott McTominay

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay, mengakui bahwa dia terinspirasi oleh permainan mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira, di masa lalu.

McTominay menjadi sosok penting di lini tengah MU musim ini, setelah banyak mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho musim lalu. Penampilan pemain berusia 23 tahun ini berkembang pesat.

Pemain Timnas Skotlandia ini bersikeras ingin menjadi lebih baik lagi. McTominay bercita-cita untuk menjadi pemain lini tengah seperti Patrick Vieira legenda Arsenal yang notabenenya rival MU.

"Bagi saya sendiri, seseorang yang cukup kuat dan pelari yang baik, saya harus menguji tim lebih dari yang saya lakukan," kata McTominay, seperti dilansir Tribal Football.

"Menjadi gelandang box-to-box, ada beberapa contoh luar biasa: Zidane, Patrick Vieira, Roy Keane, mengendalikan dari tengah lapangan dan saya pikir sangat bagus dalam hal itu," ucapnya.

Jebolan akademi MU ini mengungkapkan bagaimana dia berbagi peran dengan Paul Pogba di lini tengah Setan Merah. McTominay juga memuji kualitas Pogba sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

2 dari 3 halaman

Berbagi Peran dengan Pogba

patrick-vieira-131208c.jpg
Mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira (Ist)

"Saya harus melanggar garis yang mirip dengan apa yang dilakukan Paul (Pogba), masuk ke kotak penalti lawan dan menciptakan peluang," jelasnya.

"Kami selalu harus memiliki keseimbangan, satu berjalan dan satu tak bergerak, hal yang sangat penting bagi pemain lini tengah," terang McTominay.

3 dari 3 halaman

Tonton Video Legenda

Selain itu, McTominay juga merasa penting menyaksikan video-video permainan para gelandang kelas dunia, lalu dia pelajari dan analisa, untuk kemudian diterapkan di lapangan.

Lanjutkan Membaca ↓