Granit Xhaka Nilai Arsenal Rugi Besar Bila Melepas Aubameyang

Oleh Wiwig Prayugi pada 28 Mei 2020, 19:25 WIB
Diperbarui 28 Mei 2020, 19:25 WIB
Arsenal Tekuk Everton 3-2

London - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, ikut mengomentari rumor kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang. Ia menyebut timnya bakal rugi besar apabila kehilangan Aubameyang pada bursa transfer musim panas nanti.

Aubameyang, yang menjadi kapten setelah Xhaka, mendekati tahun terakhirnya di Arsenal. 

Pembicaraan tentang perpanjangan kontrak terhenti. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa The Gunners bisa mencari uang dari pencetak gol terbanyak mereka musim ini daripada risiko melepas sang pemain dengan status bebas transfer pada musim depan.

"Jika itu terjadi, tentu saja itu akan menjadi kerugian besar bagi tim dan klub," kata Xhaka kepada SportBild.

"Auba selalu berbahaya dan selalu berkontribusi maksimal. Sebagai seorang pria, dia juga sangat hebat. Dia selalu positif, optimistis, membantu, dan sangat profesional."

Striker asal Gabon itu telah mencetak 61 gol dalam 97 pertandingan sejak bergabung dengan Arsenal, termasuk 20 gol dalam 32 pertandingan musim ini.

2 dari 2 halaman

Barcelona atau Real Madrid

Pierre-Emerick Aubameyang
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Olympique Lyon pada laga Emirates Cup 2019, Minggu (28/7/2019). (Twitter Arsenal)

Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang saat ini tengah berada dalam tanda tanya besar. Pasalnya kontrak sang striker akan berakhir di Arsenal pada tahun 2021.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda sang striker akan memperbaharui kontraknya. Sementara ada beberapa klub top Eropa seperti Real Madrid yang dirumorkan tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Arsenal juga dikabarkan bersedia memberikan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona demi mendapatkan penyerang sayap Ousmane Dembele pada musim panas ini.

Sumber: Sportbild

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Wiwig Prayugi, published 28/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓