Tim-Tim Premier League Diizinkan Latihan dengan Kontak Fisik

Oleh Gregah Nurikhsani pada 28 Mei 2020, 19:05 WIB
Diperbarui 28 Mei 2020, 19:05 WIB
Virgil van Dijk

London - Premier League kemungkinan besar akan berlanjut lagi. Ini setelah operator Liga Inggris sudah memperbolehkan adanya kontak fisik di sesi latihan peserta kompetisi.

Seperti yang sudah diketahui, sejak dua pekan yang lalu sejumlah klub Premier League sudah mulai berlatih. Namun kebanyakan kontestan baru menggelar latihan kembali pada awal pekan ini.

Dalam sesi latihan yang dijalani itu, Klub-Klub EPL menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Mereka hanya boleh berlatih dalam kelompok kecil dan kontak fisik masih dilarang di sesi latihan tersebut.

Pada hari Rabu (27/5/2020), Premier League memberikan pengumuman penting. Sesi latihan klub-klub EPL sudah diperbolehkan memasuki fase dua, di mana kontak fisik sudah diperbolehkan.

Menurut pernyataan resmi EPL, Klub-Klub sudah boleh memasuki fase dua latihan, di mana selain kontak fisik diperbolehkan, latihan kini sudah boleh digelar dalam kelompok besar.

"Para pemangku kepentingan Premier League hari ini satu suara untuk melanjutkan latihan dengan kontak fisik, di mana ini adalah langkah maju untuk musim Premier League,"

"Tim-tim Premier League saat ini boleh berlatih sebagai satu grup besar dan boleh melepaskan tekel sembari meminimalisasi sebisa mungkin kontak fisik yang tidak perlu."

 

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan dan Tanggal Main

Logo Premier League
Logo Premier League (Bola.com/Adreanus Titus)

Pada kesempatan ini EPL juga mengonfirmasi bahwa diskusi mengenai kelanjutan musim 2019/20 masih dibahas dengan pihak-pihak terkait.

"Protokol medis yang ketat terus diterapkan di semua tempat latihan agar tempat latihan menjadi tempat yang paling aman. Para pemain dan staff akan terus diuji COVID-19 dua kali dalam seminggu."

"Fase kedua dar protokol latihan ini sudah disetujui setelah berkonsultasi dengan klub, pemain, manajer, PFA, LMA dan Pemerintah. Sementara diskusi mengenai kelanjutan musim ini masih dilanjutkan, dan akan direalisasikan jika kondisinya sudah memungkinkan." tutup pernyataan resmi tersebut.

Menurut gosip yang beredar, tidak lama lagi Premier League akan segera digulirkan kembali.

Laporan terbaru mengatakan bahwa kompetisi ini akan dilanjutkan pada tanggal 20 Juni mendatang.

Sumber asli: Premier League

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Gregah Nurikhsani, published 28/5/2020)

 

Lanjutkan Membaca ↓