Bek Ajax Amsterdam Belum Pastikan Bakal Pindah ke Chelsea

Oleh Gregah Nurikhsani pada 28 Mei 2020, 19:40 WIB
Diperbarui 28 Mei 2020, 19:40 WIB
Lionel Messi, Top Scorer Sementara, Liga Champions

Amsterdam - Kepindahan pemain dari Ajax Amsterdam terus berlanjut. Teranyar, nama Nicolas Tagliafico disebut bakal pindah, dan dilaporkan tengah didekati Chelsea.

Frank Lampard telah melewati dua bursa transfer sebagai manajer Chelsea. Tak pemain baru yang dibeli pada bursa transfer musim 2019-2020. Padahal, ada banyak pemain yang dikaitkan.

Lampard diyakini baru akan beraksi pada musim 2020/2021, ketika Chelsea bebas dari sanksi larangan transfer UEFA. Pihak Chelsea juga akan memberi modal cukup besar untuk belanja pemain.

Setidaknya, ada dua posisi yang menjadi fokus Lampard. Pertama, penyerang. Lampard hanya punya Tammy Abraham sebagai mesin gol. Pedro dan Willian kontraknya bakal habis Juni mendatang.

Posisi selanjutnya yang hendak dibenahi Lampard adalah bek kiri. Sebenarnya, Lampard punya dua nama top yakni Marcos Alonso dan Emerson Palmeri. Hanya saja, keduanya tidak cocol dengan karakter bermain Lampard.

Belakangan, Emerson disebut akan pindah ke Juventus untuk menyusul Maurizio Sarri.

Dikutip dari The Telegraph, Frank Lampard sudah mengidentifikasi siapa sosok yang cocok untuk mengisi posisi bek kiri Chelsea. Pemain tersebut tidak lain Nicolas Tagliafico yang tampil bagus di Ajax.

Dari sumber yang sama, Chelsea hanya butuh 22.4 juta pounds untuk membeli pemain berusia 27 tahun. Opsi ini jauh lebih mudah dibanding jika harus membeli Ben Chilwell dari Leicester City dengan harga 50 juta pounds.

 

2 dari 2 halaman

Tergantung Situasi

Ajax Amsterdam Permalukan Valencia di Mestalla
Pemain Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico berusaha mengumpan bola dari kawalan pemain Valencia, Ferran Torres pada lanjutan pertandingan grup H Liga Champions di stadion Mestalla, Spanyol (2/10/2019). Ajax menang telak 3-0 atas Valencia. (AP Photo/Alberto Saiz)

Nicolas Tagliafico, juga Hakim Ziyech, menjadi bagian penting dari sukses Ajax pada musim 2018-2019 lalu. Nicolas Tagliafico juga rutin mendapat panggilan timnas Argentina. Dan, kini dia hendak pindah klub.

"Itu selalu menjadi tujuan saya untuk bermain di kompetisi terbaik, di klub top," buka Tagliafico dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Continental, dikutip dari Goal International.

“Ajax adalah klub yang hebat, tetapi Eredivisie bukanlah kompetisi yang hebat. Anda harus selalu memiliki impian," serunya.

"Persiapan akan dimulai pada bulan Agustus selama sekitar dua bulan. Tapi apakah saya akan pergi atau tidak ... Itu semua tidak pasti,” ucapnya.

Sumber: The Telegraph, Goal International

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Gregah Nurikhsani, published 28/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓