Tertarik Esports, Aubameyang Berencana Bikin Tim

Oleh Gregah Nurikhsani pada 28 Mei 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 28 Mei 2020, 17:50 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang

London - Pierre-Emerick Aubameyang dalam waktu dekat akan membentuk tim esports. Ketertarikannya terhadap olahraga virtual ini membuat striker Arsenal itu, serius menggelutinya.

"Saya sebenarnya berpikir untuk meluncurkan tim esports sendiri dan sudah jelas bahwa Rocket League adalah game yang perlu saya memiliki timnya," kata Aubameyang kepada Goal International.

Rocket League merupakan divisi gim kategori tertentu. Akan tetapi, Aubameyang belum tahu bakal memfokuskan pada gim apa.

Ketika ditanya lebih lanjut, striker asal Gabon itu mengaku memainkan banyak sekali gim, mulai dari FIFA, Fortnite, sampai Call of Duty.

"Saya bermain FIFA, tentu saja. Tahun ini saya juga bermain Fortnite dan merasa perlu untuk bermain Call of Duty: Warzone," ucap Aubameyang.

 

2 dari 2 halaman

Susul Kolega

Mesut Ozil
Mesut Ozil dianggap tidak menjadi inspirasi permainan Arsenal saat kalah dari Atletico Madrid. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Meski masih banyak hal yang harus dimatangkan terkait tim esports-nya nanti, Pierre-Emerick Aubameyang sebenarnya bukan pesepak bola pertama yang memiliki tim olahraga virtual.

Bahkan, di Arsenal sudah ada dua pemain yang lebih dulu terjun ke dunia esports. Mesut Ozil (M10 Esports) dan Bernd Leno (Leno Esports) adalah pesepak bola yang sudah punya tim.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Gregah Nurikhsani, published 28/5/2020)

 

Lanjutkan Membaca ↓