Sukses

2 Pilar Juventus Masuk Daftar Belanja Manchester United

Nama dua pemain Juventus, Merih Demiral dan Douglas Costa, masuk dalam target.

Jakarta - Juventus bersiap kehilangan dua anggota skuat. Merih Demiral dan Douglas Costa dikabarkan masuk daftar belanja United pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Manchester United belum puas dengan belanja pemain yang dilakukan pada musim 2019/2020. Setan Merah hendak mencari tambahan beberapa pemain baru, khususnya di posisi bek tengah dan winger.

Untuk posisi bek tengah, Phil Jones dan Eric Bailly dianggap belum berada di level sama dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof. Lalu, di posisi winger, Daniel James, tak punya pesaing di sektor kanan.

Lalu, muncul nama Kalidou Koulibaly dan Jadon Sancho sebagai bidikan Setan Merah. Hanya saja, harga kedua pemain tersebut sangat mahal. Pada situasi terkini, sulit bagi Manchester United untuk membeli kedua pemain.

Seperti dikutip dari Tuttosport, Manchester United kemudian mencari bidikan baru andai Koulibaly dan Jadon Sancho gagal didapatkan. Nama dua pemain Juventus, Merih Demiral dan Douglas Costa, masuk dalam target.

Douglas Costa merupakan bidikan lama Setan Merah. Namanya sudah masuk daftar belanja Manchester United pada era manajer Jose Mourinho. Namun, Juventus tidak pernah berniat melepas pemain asal Brasil itu.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, terpikat dengan karakter bermain Douglas Costa. Mantan pemain Bayern Munchen itu bakal sangat cocok bermain di sisi kanan lini serang United pada musim depan.

Merih Demiral tampil bagus pada awal musim 2019-2020. Hanya saja, pemain asal Turki itu mengalami cedera pada awal Januari 2020. Cedera itu membuat Merih Demiral dicoret dari skuat Liga Champions yang didaftarkan Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditukar Paul Pogba?

Masih mengutip sumber yang sama, Manchester United punya kunci untuk mendaratkan Merih Demiral dan Douglas Costa di Old Trafford. Adalah Paul Pogba yang bisa membuat Juventus melepas kedua pemain tersebut.

Paul Pogba menjadi bidikan utama Juventus. Menyusul Cristiano Ronaldo yang makin uzur, Si Nyonya Tua butuh ikon baru dan sosok Paul Pogba dianggap tepat sebagai penggantinya.

Juventus diyakini tidak akan keberatan melepas Merih Demiral dan Douglas Costa demi mendapatkan Paul Pogba. Juventus masih punya Matthijs de Ligt di lini belakang dan bukan pilihan utama di sisi sayap.

 

Sumber: Tuttosport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 27/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini