Sukses

MotoGP: Manajer Danilo Petrucci Konfirmasi Kliennya Didepak Ducati Tahun Depan

Manajer pribadi Danilo Petrucci, Alberto Vergani, mengonfirmasi bahwa kliennya tersebut telah terdepak dari Ducati Team di MotoGP 2021.

Liputan6.com, Bologna - Manajer pribadi Danilo Petrucci, Alberto Vergani, mengonfirmasi bahwa kliennya tersebut telah terdepak dari Ducati Team di MotoGP 2021.

Kendati belum ada pernyataan resmi dari tim, kepada GPOne, Vergani mengakui bahwa kini Petrucci harus mencari pilihan lain untuk kelanjutkan kariernya di lintasan balap.

Pernyataan Vergani ini menyusul kabar bahwa Ducati Team telah melakukan negosiasi serius dengan rider mudanya di Pramac Racing, Jack Miller. Kabarnya, Ducati dan Miller telah mencapai kata sepakat dan tinggal menggoreskan tanda tangan di atas kertas kontrak.

"'Pasar' tahun ini sangat tak biasa. Saya berkata begini karena tak satu pun balapan digelar, dan kami hanya bisa bergantung pada hasil paruh kedua musim 2019. Ini situasi yang sangat tak biasa dan aneh, tapi beginilah dinamikanya," tutur Vergani, yang juga manajer Casey Stoner ini.

Vergani menyatakan 'Petrux' tak lagi termasuk dalam proyek Ducati di MotoGP, mengingat General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, ingin menurunkan rider muda di tim pabrikan dan Miller terbukti tampil baik pada 2019 dengan koleksi lima podium, dibanding Petrucci yang hanya meraih tiga podium, yang salah satunya merupakan kemenangan.

"Danilo sudah keluar dari proyek Ducati di MotoGP. Ducati memutuskan fokus pada rider seperti Jack, yang sudah lama menjadi proyek kesayangan Gigi, dan bagi Danilo tak ada lagi tempat di tim pabrikan," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Aneh

"Ini sangat aneh, mengingat ia menang di Mugello tahun lalu, di depan Dovi dan Marc. Ia juga selalu bekerja keras," ujar Vergani.

Vergani pun menyatakan, bahwa kini Petrucci punya dua pilihan, yakni membela Aruba.it Racing Ducati di WorldSBK untuk menggantikan Chaz Davies, atau tetap di MotoGP namun membela Aprilia Racing Team Gresini, menggantikan Andrea Iannone yang saat ini tersandung kasus dugaan pemakaian doping.

3 dari 3 halaman

Potensi ke WSBK

"Ducati bisa memberinya tempat di WorldSBK bersama Aruba, dan kami pun tengah melakukan evaluasi. Di sisi lain, saya juga mulai bicara dengan Aprilia, namun saat ini belum ada yang konkret. Banyak hal tergantung pada situasi Andrea Iannone pada 2021 dan evolusi situasi diskualifikasinya," pungkas Vergani.

Disadur dari Bola.net, Anindhya Danartikanya published 26/5/2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini