Sukses

Inter Milan Berpeluang Beri Radja Nainggolan Kesempatan Kedua

Radja Nainggolan masih terikat kontrak dua musim lagi bersama Inter Milan dan kini statusnya hanya pemain pinjaman di Cagliari.

Milan - Petualangan Radja Naiggolan di Serie A bersama Inter Milan tak berjalan mulus. Meski demikian, Inter Milan dikabarkan akan memberikan kesempatan kedua bagi Nainggolan untuk membuktikan kapasitasnya pada musim depan.  

Radja Nainggolan dibeli Inter Milan dari AS Roma pada musim panas 2018. Pemain keturunan Batak itu digadang-gadang bakal menjadi andalan baru di lini tengah La Beneamata.

Sayang, karier Nainggolan di Inter Milan tak berjalan mulus. Setelah hanya semusim, Nainggolan tersisih dari tim utama skuad asuhan Antonio Conte dan sejak musim panas lalu dipinjamkan ke Cagliari.

Indikasi kembalinya Nainggolan ke skuad Inter makin kuat setelah Direktur Olahraga Cagliari, Marcello Carli, mengakui keputusan soal masa depan pemain 32 tahun itu bukan ada pada pihaknya.

"Merekrut Nainggolan merupakan di luar rencana biasa, karena kami menganggap dia sebagai pemain bintang yang bisa membantu menaikkan level skuad secara keseluruhan," ujar Carli kepada Sky Sport Italia, Selasa (26/5/2020). 

"Kami meyakinkan hal tersebut dengannya, kami bisa menutupi biaya dengan peningkatan karena kehadirannya akan membuat pemain lain bersedia datang," tambahnya.

"Tak ada gunanya membicarakan apakah Radja akan bertahan di Cagliari musim depan atau tidak, karena dia masih memiliki sisa kontrak dua tahun bersama Inter Milan dan hal tersebut bukanlah bergantung pada kami," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Restu Antonio Conte

Penyebab utama Nainggolan terpinggirkan dari skuad Inter adalah kehadiran Antonio Conte di kursi allenatore Nerazzurri sejak musim panas lalu.

Kala itu, Conte bahkan sampai membekukan status Nainggolan dan Mauro Icardi dari skuad asuhanya. Jika Nainggolan kembali ke Cagliari, maka Icardi dipinjamkan ke PSG.

Namun, kini Conte dikabarkan sudah siap untuk memberikan kesempatan kedua bagi Nainggolan untuk menunjukkan kemampuannya musim depan.

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published: 27/5/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.