Sukses

Lukas Podolski Desak Aubameyang Ikuti Mimpi Real Madrid

Real Madrid adalah salah satu dari banyak tim yang terus dikaitkan dengan kepindahan Aubameyang.

Liputan6.com, London - Mantan pemain depan Arsenal Lukas Podolski mendesak Pierre-Emerick Aubameyang untuk mengikuti "mimpinya" jika Real Madrid menawarinya musim panas ini.

Seperti diketahui Real Madrid adalah salah satu dari banyak tim yang terus dikaitkan dengan kepindahan kapten Arsenal itu. Kontrak Aubameyang kini mendekati tahun terakhir dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang masa kontraknya.

The Gunners sendiri enggan kehilangan pencetak gol terbanyak mereka. Tapi, Arsenal harus menghadapi keputusan apakah akan menguangkan pemain itu pada musim panas ini atau berisiko kehilangan dia secara gratis musim depan.

Podolski mengakui bahwa kepergian pemain internasional Gabon itu akan menjadi "kerugian besar" bagi tim asuhan Mikel Arteta tersebut. Tapi, mereka akan mendapatkan dana yang bernilai jika mereka dapat menginvestasikan kembali dengan bijak.

"Ketika Anda memiliki musim yang fantastis seperti dia, banyak klub tertarik. Ketika seorang pemain memiliki keinginan untuk bermain untuk tim besar atau mimpi untuk bermain di Italia atau Spanyol, atau seperti Aubameyang dan hubungannya dengan Real Madrid," Podolski kepada Sky Sports News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisnis

"Jika dia memiliki mimpi untuk bermain untuk klub ini ketika dia masih muda, lalu mengapa tidak? Sebagai pemain, Anda harus mengambil kesempatan ini untuk bermain untuk klub seperti itu," kata Podolski.

"Tentu saja untuk Arsenal, itu akan menjadi kerugian besar jika mereka harus menjualnya tetapi ini bisnis sepak bola," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Menghasilkan Uang

"Pendapat saya adalah Anda kehilangan pemain besar, ia memiliki musim yang fantastis dengan catatan skor yang bagus, tetapi Anda dapat menghasilkan uang dari seorang pemain, menjualnya dan Anda dapat berinvestasi dalam pemain baru. Untuk pemain seperti saya atau Aubameyang, ketika seorang klub besar memanggil, Anda selalu ingin memiliki mimpi ini. "

Aubameyang sejauh ini telah mencetak 61 gol dalam 97 pertandingan untuk The Gunners, termasuk 20 dari 32 penampilan musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini