Sukses

Pelatih Barcelona Siap Pertahankan Samuel Umtiti di Camp Nou

Sejak musim panas tahun lalu, Umtiti kerap dikabarkan bakal dilepas Barcelona.

Jakarta - Masa depan Samuel Umtiti di Barcelona terus menjadi tanda tanya karena namanya selalu masuk rumor transfer. Namun, pelatih Quique Setien dikabarkan enggan melepas bek asal Prancis itu.

Sejak musim panas tahun lalu, Umtiti kerap dikabarkan bakal dilepas Barcelona. Umtiti bakal dijual ke klub lain setelah sering absen akibat cedera yang kerap kambuh.

Sejauh ini, ada banyak klub yang dirumorkan tertarik untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 26 tahun tersebut. Beberapa bahkan diberitakan sudah memberikan tawaran kepada Barcelona untuk transfer sang bek.

Seperti dilansir Marca, kepergian Samuel Umtiti dari Camp Nou tidak akan terjadi pada musim panas tahun ini. Pasalnya, Quique Setien enggan melepas mantan bek Olympique Lyon tersebut.

Laporan itu mengklaim Setien diberitakan menyukai gaya bermain Umtiti. Pelatih asal Spanyol tersebut merasa Umtiti memiliki kemampuan di atas rata-rata dan bisa menjadi andalan di lini belakang Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Beri Kesempatan

Quique Setien juga akan memberikan kesempatan bermain lebih sering kepada Samuel Umtiti pada musim depan. Sejak menangani  Barcelona, Setien sudah memberikan kepercayaan penuh kepada Umtiti.

Sang bek bermain dalam delapan laga sejak awal 2020. Oleh karena itu, dia siap memberikan lebih banyak kesempatan untuk Umtiti menunjukkan kemampuannya setelah musim kompetisi dimulai kembali.

Menurut laporan tersebut, Barcelona bakal tetap menjual satu di antara bek mereka pada musim panas nanti. Los Cules disebut akan melepas Jean-Clair Todibo pada bursa transfer musim panas nanti.

 

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 26/05/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.