Sukses

Pertarungan Antarsektor Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Berikut ini duel antarlini Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen.

Jakarta - Borussia Dortmund menghadapi Bayern Munchen pada lanjutan Bundesliga 2019/2020 di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020). Duel diprediksi berlangsung sengit karena kekuatan kedua tim merata.

Bayern Munchen datang dengan modal apik. Dalam dua laga terakhir, Die Roten meraih kemenangan atas Union Berlin (2-0) dan Eintracht Frankfurt (5-2). Bayern Munchen juga tengah memimpin klasemen dengan raihan 61 poin.

Selain itu, The Bavarians memiliki hasil bagus saat bersua Borussia Dortmund pada musim ini. Dalam laga pertemuan pertama, Die Bayern menang 4-0 atas Dortmund di Allianz Arena, 10 November 2019.

Namun, kepercayaan diri Die Borussen juga tengah melambung. Julian Brandt dan kolega tampil bagus saat menggilas Schalke 04 dengan skor 4-0 dan menang 2-0 atas VfL Wolfsburg.

Para pemain Dortmund dan Bayern kini tengah dalam performa yang sama-sama impresif. Kedua tim sedang onfire. Laga Der Klassiker benar-benar menjanjikan duel menarik walau bakal digelar tanpa penonton.

Berikut ini duel antarlini Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Erling Haaland Vs Robert Lewandowski

Panggung utama tentu saja menjadi milik Erling Haaland dan Robert Lewandowski. Bakal tersaji adu tajam antara bomber generasi lama (Lewandowski, 31 tahun) dan generasi baru (Haaland, 19 tahun).

Haaland sudah mencetak 10 gol dari 10 laga awalnya di Bundeliga. Dia punya rata-rata mencetak satu gol dalam 69 menit bermain di Bundesliga.

Lewandowski punya pengalaman yang begitu banyak. Membobol gawang Dortmund bukan hal asing bagi kapten timnas Polandia tersebut. Robert Lewandowski kini tengah memimpin top skorer Bundesliga dengan total 27 gol.

3 dari 5 halaman

Jadon Sancho Vs Thomas Muller

Bukan hanya pemain haus gol, laga Der Klassiker juga menjadi duel raja assist Bundesliga: Jadon Sancho vs Thomas Muller.

Jadon Sancho tampil buruk pada Der Klassiker edisi pertama di Bundesliga 2019-2020 di Allianz Arena. Pemain asal Inggris itu punya catatan 16 assist dan berpeluang menebus performa buruknya pada laga pertama.

Sementara itu, Thomas Muller terus menunjukkan performa impresif di bawah kendali Hansi Flick. Muller mendapat kebebasan dalam bermain dan itu berdampak pada catatan assistnya yang kini mencapai 17.

4 dari 5 halaman

Achraf Hakimi Vs Alphonso Davies

Dengan formasi 3-4-3 racikan Lucien Favre, Achraf Hakimi menemukan peran yang tepat. Kelemahan pemain asal Maroko itu dalam bertahan mampu ditanggulangi dengan adanya tiga bek sejajar yang sigap di belakangnya.

Achraf Hakimi telah mencetak empat gol dan 10 assist untuk Dortmund pada musim ini. Kolaborasinya dengan Jadon Sancho dan Erling Haaland di sisi kini serangan Dortmund begitu cair.

Adapun Alphonso Davies menjelma sebagai pilar penting di posisi bek kiri Bayern Munchen. Bahkan, demi mengakomodasi pemain asal Kanada tersebut, Hansi Flick menggeser David Alaba ke posisi bek tengah. Lucas Hernandes pun harus puas duduk di bangku cadangan.

5 dari 5 halaman

Mats Hummels Vs Jerome Boateng

Mats Hummels dan Jerome Boateng pernah menjadi pasangan duet yang tangguh. Mereka membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 dan memberikan banyak gelar untuk Bayern Munchen pada masa lalu.

Namun, Mats Hummels kini berada di pihak Dortmund. Dia menjadi awal dari build-up permainan Die Borussen. Hummels punya kemampuan istimewa dalam distribusi bola, baik lewat umpan pendek maupun umpan jauh.

Jerome Boateng punya gaya bermain hampir sama dengan Hummels. Jerome Boateng punya akurasi umpan panjang mencapai 56 persen. Sempat tersisih pada awal musim, Jerome Boateng bangkit bersama Hansi Flick dan kini dalam performa terbaik dengan Bayern Munchen.

 

Sumber: Bundesliga

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 26/05/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini