Sukses

Prediksi Susunan Pemain Borussia Dortmund Vs Bayern Munchen

Borussia Dortmund akan menjamu rival abadinya, Bayern Munich dalam laga Der Klassieker di lanjutan Bundesliga Jerman, Selasa (26/5/2020) WIB

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund akan menjamu rival abadinya, Bayern Munich dalam laga Der Klassieker di lanjutan Bundesliga Jerman, Selasa (26/5/2020) WIB. Pada edisi kali ini, Dortmund harus berjuang 'sendirian' tanpa didukung suporter fanatiknya di Signal Iduna Park.

Ya, laga Borussia Dortmund vs Munchen ini adalah edisi pertama sejak Bundesliga bergulir lagi usai rehat karena pandemi virus corona. Sejumlah protokol antara lain larangan menonton langsung di stadion pun diberlakukan untuk mencegah penularan virus.

Dortmund sendiri saat ini sedang bersaing ketat dengan Munchen di tabel klasemen. Tim asuhan Lucien Favre itu tertinggal empat poin dari Munchen di posisi puncak.

Dortmund berada di peringkat kedua dengan 57 poin. Sementara, Munchen menempati urutan pertama dengan 61 poin.

Kedua tim sama-sama mengantongi modal bagus jelang laga ini. Dua kemenangan dipetik Dortmund atas Schalke (4-0) dan Wolfsburg (2-0).

Tim tamu pun juga tak mau kalah. Setelah menang 2-0 atas Union Berlin, Bayern Munchen mengamuk di markas sendiri dengan menyikat Eintracht Frankfurt 5-2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Dua Striker

Sejatinya, duel Munchen dan Dortmund kali ini bukan sekadar rivalitas kedua tim. Ya, duel kali ini juga menjadi ajang unjuk gigi dua striker beda generasi.

Erling Haaland di Dortmund dan Robert Lewandowski di sisi Munchen. Haaland yang baru berusia 19 tahun sudah menancapkan kukunya sebagai striker berbahaya di Jerman.

Pemuda Norwegia itu telah mencetak 10 gol dari 10 penampilan di Liga. Tak heran, Haaland diprediksi akan mendobrak dominasi Lewandowski.

Lewy -sapaan akrab Lewandowski sendiri telah mencetak 27 gol dari 25 penampilan di Liga. Namun patut dicatat, Haaland baru bergabung dengan Dortmund pada bursa transfer Januari awal tahun ini.

Kehadiran dua striker di atas membuat duel Dortmund vs Munchen nanti malam semakin patut dinanti. Berikut prediksi susunan pemain Dortmund vs Munchen.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Bürki - Piszczek (c), Hummels, Akanji - Hakimi, Can, Brandt, Guerreiro - Sancho, Haaland, Hazard

Absen: Reus (cedera paha), Schulz (cedera otot), Zagadou (cedera lutut)

Meragukan: Witsel (cedera pangkal paha)

Pelatih: Lucien Favre 

 

Bayern Munchen: Neuer (c) - Pavard, Boateng, Alaba, Davies - Kimmich, Goretzka - Gnabry, Müller, Coman - Lewandowski

Absen: Coutinho (cedera engkel), Thiago (cedera pangkal paha), Tolisso (cedera engkel)

Meragukan: Süle (masalah kebugaran)

Pelatih: Hansi Flick

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini