Jelang Borussia Dortmund Vs Bayern Munchen: Duel Dua Predator Tajam

Oleh Luthfie Febrianto pada 26 Mei 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2020, 14:00 WIB
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.
Perbesar
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, akan menjadi ancaman saat bersua Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, pada laga pekan ke-28 Bundesliga Jerman, Selasa (26/5/2020). (AFP/Guido Kirchner / dpa)

Liputan6.com, Dortmund - Duel bertajuk Der Klassieker akan tersaji di Bundesliga Jerman. Bayern Munchen bakal meladeni rival abadinya, Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) malam WIB.

Banyak yang menyebut, duel ini adalah penentuan gelar juara Liga Jerman. Maklum. Munchen dan Dortmund sedang bersaing di papan atas klasemen.

Munchen untuk sementara memimpin klasemen dengan 61 poin. Dortmund tertinggal di posisi kedua dengan 57 poin.

Liga Jerman sendiri telah memasuki pekan ke-27. Tak heran, siapapun yang menang di laga ini disebut akan menjadu juara di musim ini.

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick menolak anggapan itu. Meskipun demikian, ia ingin timnya menang di markas Dortmund.

"Kami berharap untuk permainan yang bagus pada pertandingan nanti. Terlepas dari hasilnya, tidak ada yang akan ditentukan setelah itu," kata Hansi Flick dilansir dari The Independent.

 

2 dari 3 halaman

Duel Dua Striker

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Perbesar
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. (AFP/Patrik Stollarz)

Sejatinya, duel Munchen dan Dortmund kali ini bukan sekadar rivalitas kedua tim. Ya, duel kali ini juga menjadi ajang unjuk gigi dua striker beda generasi.

Erling Haaland di Dortmund dan Robert Lewandowski di sisi Munchen. Haaland yang baru berusia 19 tahun sudah menancapkan kukunya sebagai striker berbahaya di Jerman.

Pemuda Norwegia itu telah mencetak 10 gol dari 10 penampilan di Liga. Tak heran, Haaland diprediksi akan mendobrak dominasi Lewandowski.

Lewy -sapaan akrab Lewandowski sendiri telah mencetak 27 gol dari 25 penampilan di Liga. Namun patut dicatat, Haaland baru bergabung dengan Dortmund pada bursa transfer Januari awal tahun ini.

Kehadiran dua striker di atas membuat duel Dortmund vs Munchen nanti malam semakin patut dinanti.

3 dari 3 halaman

Komparasi Statistik Haaland vs Lewandowski

 Haaland

Main: 10

Gol: 10

Rata-rata tembakan per pertandingan: 2,1

Assists: 2

Lewandowski

Main: 25

Gol: 27

Rata-rata tembakan per pertandingan: 4.6

Assists: 3

Lanjutkan Membaca ↓