Sukses

MU Terancam Ditinggal Ighalo Pekan Depan

Sayangnya hingga penghujung Mei 2020, MU belum juga berhasil menebus Ighalo dari Shenhua.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) terancam tidak bisa memainkan penyerang Odion Ighalo jika Liga Inggris 2019-2020 dilanjutkan pada bulan Juni nanti. Ighalo harus kembali ke klub asalnya Shanghai Shenhua.

Pemain 30 tahun itu bergabung dengan MU pada bursa transfer Januari 2020. Setan Merah merekrut Ighalo dengan status pinjaman selama lima bulan dari Shenhua.

Ighalo tampil menjanjikan sebelum kompetisi sepak bola di seluruh dunia terganggu dan harus setop akibat pandemi virus corona Covid-19 pada Maret lalu.

Eks pemain Watford itu berhasil membuat empat gol dalam delapan penampilan bersama MU di berbagai ajang. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun berniat mempermanenkan Ighalo.

Sayangnya hingga penghujung Mei 2020, MU belum juga berhasil menebus Ighalo dari Shenhua. Situasi ini membuat MU kemungkinan takkan diperkuat Ighalo saat Liga Inggris bergulir lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Super Singkat

Masa peminjaman Ighalo bersama MU habis 31 Mei 2020. Karena Liga Inggris tertunda lebih dari dua bulan akibat virus corona Covid-19, Ighalo jadi sangat sebentar saja membela Setan Merah.

Menurut laporan Mirror, Shenhua telah meminta pemain asal Nigeria itu kembali ke Tiongkok untuk mengikuti latihan pramusim. Liga Tiongkok sendiri akan dimulai lagi pada akhir bulan Juni.

3 dari 3 halaman

Sulit

Untuk mempermanenkan Ighalo, MU harus membayar sekitar 20 juta pound. Shenhua sendiri konon lebih ingin mempertahankan Ighalo.

Jika gagal mempertahankan Ighalo, Solskjaer bakal pusing mengarungi sisa musim 2019-2020. Marcus Rashford baru sembuh dari cedera dan kemungkinan belum maksimal performanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

Video Terkini