7 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan MU

Oleh Liputan6.com pada 26 Mei 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2020, 00:00 WIB
Marcus Rashford dan Pemain Hasil Akademi Manchester United
Perbesar
Paul Pogba - Pemain jebolan Akademi Manchester United ini termasuk dalam kategori pemain dengan kualitas di atas rata-rata. Pogba yang menjadi gelandang box to box andalan lini tengah ini telah melesatkan 24 gol dan 25 assist bersama The Red Devils. (AFP/Paul Ellis)

Jakarta Paul Pogba bukan satu-satunya pemain yang berpotensi bakal meninggalkan Manchester United (MU) pada musim depan. Masih ada sejumlah nama lain yang tidak boleh diabaikan, yang juga bisa jadi masalah bagi sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Isu kepergian Paul Pogba dari MU memang paling disorot, dan juga sudah mengudara cukup lama. Ada sejumlah peminat, di antaranya Real Madrid dan Juventus.

Kendati demikian, Express Sport mengklaim Solskjaer bisa jadi sedang berurusan dengan kemungkinan kehilangan sampai tujuh pemain. Beberapa memang ingin dilepas, beberapa karena keinginan pemain sendiri.

Nama pertama dan yang paling jelas. Spekulasi masa depan Pogba sudah terlalu sering mengganggu MU, bahkan mungkin nyaris membosankan.

Kabarnya Pogba sendiri berminat pergi pada 2018 lalu. Hasrat Pogba ini tentu disambut baik oleh Real Madrid dan Juventus. Saat ini, meski tidak banyak bermain musim 2019/20 ini karena cedera, Pogba masih saja diganggu isu kepergian dari MU.

2 dari 7 halaman

Phil Jones

Bahan Meme oleh Netizen
Perbesar
1. Phil Jones - Pria asal Inggris ini menjadi salah satu pemain yang wajahnya paling sering muncul di media sosial. Penyebabnya, bek Manchester United itu kerap memperlihatkan mimik wajah kocak saat beraksi di lapangan. (AFP/Paul Ellis)

Nama kedua kasusnya jauh berbeda dengan Pogba. Phil Jones memang tidak punya masa depan cerah di Manchester United. Dia harus segera pergi demi kebaikannya sendiri.

Bicara kemampuan, Jones jelas kalah bersaing dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof di pos bek tengah. Manchester United bakal mencoba menjualnya selagi masih ada peminat.

3 dari 7 halaman

Chris Smalling

Chris Smalling
Perbesar
Chris Smalling. (AFP/Paul Ellis)

Tampil apik di AS Roma, mungkin Smalling tidak tertarik pulang ke Manchester. Dia berharap Roma mau mempermanenkan statusnya, tapi semua tergantung kepada harga jual Manchester United.

Itulah yang membuat jawaban Manchester United sangat penting. Sekarang ada Lindelof dan Maguire sebagai pasangan bek inti, tapi sangat mungkin Smalling jadi pelapis terbaik untuk keduanya.

4 dari 7 halaman

Sergio Romero

Pemain Argentina di Manchester United
Perbesar
6. Sergio Romero - Bergabung pada 2015, Romero menjadi pemain Argentina ke 6 yang memperkuat Setan Merah. Romero menjadi kiper cadangan Manchester United. (AFP/Tony Ashby)

Sergio Romero sudah menjadi pemain yang loyal untuk Manchester United sejak 2015. Dia hanya jadi pilihan nomor dua di bawah David De Gea, tapi sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Nahas bagi Romero, Manchester United disebut bakal memulangkan Dean Henderson dari Sheffield United. Jika itu terjadi, Romero harus segera pergi demi kelanjutan kariernya sendiri.

5 dari 7 halaman

Jesse Lingard

Marcus Rashford dan Pemain Hasil Akademi Manchester United
Perbesar
Jesse Lingard - Lingard merupakan salah satu pemain jebolan Akademi Manchester United dan memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri ketika di lapangan. Namun, performan pemain asal Inggris ini sempat turun akibat cedera yang dideritanya. (AFP/Oli Scarff)

Jesse Lingard lulus dari akademi Manchester United dengan baik, sempat tampil apik, tapi kemudian merosot begitu dalam. Lingard bahkan tidak punya tempat di bangku cadangan.

Tercatat, dia sudah satu tahun lebih tidak menyumbang gol atau assist. Sebagai gelandang serang, tentu statistik itu adalah noda besar dalam karier Lingard.

6 dari 7 halaman

Angel Gomes

Idealnya, Manchester United harus mempertahankan pemain muda berbakat seperti Angel Gomes. Dia adalah bibit terbaik akademi Manchester United, baru 19 tahun dengan potensi luar biasa.

Namun, bertahan di Manchester United bisa jadi keputusan buruk untuk Gomes. Dia berada di usia penting untuk terus berkembang dan memerlukan kesempatan bermain secara reguler.

Manchester United bisa meminjamkannya, dan itu solusi terbaik, dan tentu jika Gomes berkenan.

7 dari 7 halaman

Odion Ighalo

Manchester United Tekuk Derby County 3-0
Perbesar
Pemain Manchester United Odion Ighalo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Derby County pada pertandingan putaran kelima Piala FA di Pride Park, Derby, Inggris, Kamis (5/3/2020). Manchester United menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Didatangkan sebagai pengganti sementara Marcus Rashford yang mengalami cedera, Ighalo memang tidak masuk rencana jangka panjang Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Terlebih, kabarnya Shanghai Shenhua tidak mau melepas Ighalo secara permanen.

Solskjaer pun tidak benar-benar tertarik mempermanenkan Ighalo. Dia mencari striker yang lebih muda dan lebih mematikan.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓