Deretan Pemain Top yang Bisa Digaet Gratis Musim Panas Ini

Oleh Ario Yosia pada 25 Mei 2020, 13:35 WIB
Diperbarui 25 Mei 2020, 13:35 WIB
Mario Gotze

Jakarta Aktivitas sepak bola di sebagian besar negara Eropa terhenti akibat pandemi virus corona. Ada kemungkinan musim 2019-2020 tidak bisa dilanjutkan dan langsung lompat ke musim berikutnya.

Terlepas dari semua yang terjadi, klub sepak bola elite Benua Biru masih akan bekerja di belakang layar selama beberapa bulan ke depan. Mereka tengah menyusun rencana untuk merekrut pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Setiap tahun, klub menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan pemain baru. Namun, ada beberapa klub yang lebih senang menggaer pemain gratis untuk menghemat anggaran.

Ada banyak pemain yang kontraknya dengan klub masing-masing habis pada musim panas mendatang. Sebagai contoh adalah Thomas Meunier, Ryan Fraser, Jan Vertonghen, Layvin Kurzawa, David Silva, Mario Gotze dan masih banyak lagi.

Selain mereka, ada juga pemain bintang yang akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang. Berikut dua di antaranya seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 3 halaman

Edinson Cavani

RC Strasbourg Vs PSG
(AP/Jean-Francois Badias)

Dalam sepanjang kareirnya, Edinson Cavani dianggap salah satu striker paling mematikan dalam sepak bola. Pada usia 33 tahun, pemain Uruguay itu semakin mendekati akhir dari kariernya.

Cavani tidak tampil reguler di PSG musim ini. Sang striker hanya membuat 22 penampilan sejauh ini, tetapi ia adalah sosok sentral bagi lini depan PSG sebelum musim dimulai. Selama bermain di PSG, Cavani rata-rata mencetak minimal 20 gol setiap musim.

Beberapa klub top di Eropa dilaporkan tertarik untuk mengontrak Cavani. Mantan pemain Napoli itu pastinya ingin mengakhiri karirnya dengan sukses.

3 dari 3 halaman

Willian

Chelsea Lolos ke 16 Besar Liga Champions Usai Kalahkan Lille
(Glyn KIRK/AFP)

Manajemen Chelsea sedang mencoba untuk meyakinkan Willian agar meneken kontrak baru. The Blues memang menawarinya kontrak baru pada Februari, tetapi dia menolaknya karena hanya menginginkan kontrak berdurasi tiga tahun.

The Blues masih optimis Willian akan memperpanjang masa baktinya di Chelsea. Namun, dengan klub-klub seperti Arsenal, PSG, dan Barcelona dilaporkan tertarik merekrutnya, Willian mungkin memutuskan untuk pindah.

Dengan Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi kemungkinan besar akan menjadi pemain sayap pilihan utama Frank Lampard musim depan, William mungkin tidak mendapatkan waktu bermain sebanyak sebelumnya. Pada usia 31 tahun, Willian pasti ingin bermain reguler dan ia mungkin bisa menemukannya di klub lain.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓