Sukses

Bournemouth Benarkan Salah Seorang Pemainnya Positif Covid-19

Dua lagi pemain Premier League dinyatakan positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Dua pemain Premier League kembali dinyatakan positif Covid-19. Salah satu di antaranya merupakan pemain Bournemouth.

Seperti dilansir dari AS, Bournmouth telah mengonfirmasinya lewat keterangan resmi yang disebar melalui akun media sosialnya.

Dalam pertanyaan itu, Bournemouth tidak merinci nama yang terjangkit Covid-19 itu. Klub meminta semua pihak menghormati privasi pemain yang bersangkutan.

"Bournemouth bisa memastikan bahwa pemainnya telah dinyatakan positif Covid-19 dalam pemeriksaan gelombang kedua terhadap klub-klub Premier League," bunyi pernyataan resmi Bournemouth baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Premier League Belum Bebas Covid-19

Seperti diketahui, Premier League memang telah menggelar tes Covid-19 kepada para pemain sebagai bagian dari protokol kesehatan untuk melanjutkan kembali liga musim ini.

Pada tes sebelulmnya 17 dan 18 Mei, sebanyak 748 orang diuji dengan enam hasil tes positif dari tiga klub. Sementara tes kedua yang kembali digelar selama tiga hari pada pekan lalu diikuti 996 pemain dan staf klub. Dari jumlah tersebut, dua telah dinyatakan positif. Mereka berasal dari dua klub berbeda.

 

3 dari 3 halaman

Jalani Isolasi Mandiri

Menyusul hasil tes tersebut, Borunemouth menjelaskan kalau pihaknya akan menjalankan protokol yang diwajibkan. Pemain yang dinyatakan positif Covid-19 selanjutnya akan diisolasi dari pemain lain.

"Sejalan dengan protokol Premier League untuk mereka yang dinyatakan positif, maka dia akan menjalani isolasi selama tujuh hari pada periode pertama sebelum kemudian menjalani tes lanjutan," tulis Bournemouth.

Meski demikian, Borunemouth memastikan bahwa lingkunan latihan para pemain bebas Covid-19. Dan mereka berjanji menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Premier League, termasuk menjalani tes Covid-19 dua kali dalam sepekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Bournemouth