Sukses

Beli Ketupat untuk Istri, Jacksen F Tiago Belanja ke Mall Jelang Lebaran

Sehari jelang Lebaran, atau tepatnya Sabtu (23/5/2020), Jacksen mendatangi sebuah pusat berbelanjaan di Kota Pahlawan bersama sang putra, Hugo Samir.

Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago cukup sibuk menyambut Lebaran. Dia membantu sang istri mempersiapkan hidangan sebagai bagian bentuk toleransi antarkeduanya.

Jacksen sendiri beragama Kristen. "Saya membantu masak buat sahur dan berbuka buat istri dan anak. Saya melakukannya dengan senang hati," katanya.

Selain itu, sehari jelang Lebaran, atau tepatnya Sabtu (23/5/2020), Jacksen juga mendatangi sebuah pusat berbelanjaan di Kota Pahlawan bersama sang putra, Hugo Samir.

Ia memposting aktivitasnya berbelanja berbagai kebutuhan pokok di akun Instagram dan Facebook pribadi.

Jacksen sempat memberi caption di foto-fotonya: "Lebaran tiba, terpaksa harus keluar dari karantina. Kalau tidak, siapa yang akan siapkan ketupatnya? Happy Eid Mubarak dear friends," katanya.

Walau keluyuran keluar rumah, arsitek kelahiran 28 Mei 1968 tetap menjalankan protap kesehatan yang digariskan dalam aturan PSBB. Ia memakai masker pelindung mulut dan hidung serta mencoba menjaga jarak dengan orang-orang di sekitarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toleransi

Jacksen disiplin menjalankan PSBB selama pandemi virus corona COVID-19. Dia berkumpul bareng bareng anak dan istrinya di Surabaya.

"Ada banyak aktivitas yang saya lakukan selama masa karantina. Yang utama tentu memimpin latihan virtual online tim Persipura Jayapura secara intens," kata Jacksen.

Sekadar informasi, Jacksen bareng istrinya, Nadira Bajamal dan kedua anaknya bermukim di Kota Pahlawan sejak menikah. Bukan sesuatu hal yang baru pelatih asal Brasil itu kerap berlibur singkat mengunjungi keluarga intinya saat melatih klub-klub luar Jawa, termasuk Persipura.

"Sekarang saya juga membantu istri dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Mulai dari mengepel, mencuci pakaian, memasak, dan banyak hal lainnya. Saya pun menghabiskan waktu dengan membaca buku," sambungnya.

Jacksen saat ini menjalani masa PSBB di Surabaya. Pelatih berusia 51 tahun ini berkumpul bersama keluarganya di Kota Pahlawan sejak kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19.

Surabaya sudah menggelar PSBB sejak Selasa (28/4/2020) lalu dan terus diperpanjang hingga saat ini. PSBB tahap kedua ini digelar mulai Selasa (12/5/2020) dan akan usai pada Senin (25/5/2020) mendatang. Namun, melihat perkembangan terkini agaknya masa karantina mandiri warga Surabaya akan kembali diperpanjang.

 

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Ario Yosia/Editor: Ario Yosia, published 24/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.