Gagal di Chelsea, 3 Pemain Ini Bersinar di Klub Lain

Oleh Ario Yosia pada 24 Mei 2020, 10:55 WIB
Diperbarui 24 Mei 2020, 10:55 WIB
Chelsea

Jakarta Sejak Roman Abramovich mengambil alih, Chelseadoyan menghambur-hamburkan banyak uang di bursa transfer. The Blues ingin mendatangkan pemain terbaik di dunia.

Namun, pemilik Chelsea juga dikenal menginginkan kesuksesan yang instan. Hal itu membuat The Blues kerap melakukan bongkar pasang pelatih dan pemain.

Akibatnya, para pemain tidak memiliki cukup waktu untuk menunjukkan kualitas mereka yang sebenarnya. Pemain-pemain itu pun terkadang harus mencari menit bermain di tempat lain.

Dengan meninggalkan Chelsea, karier bermain mereka justru makin menanjak. Hal itu terkadang membuat Chelsea telah menyesal melepas mereka.

Berikut ini 3 pemain yang bersinar setelah meninggalkan Chelsea seperti dilansir Madaboutepl.

2 dari 4 halaman

Arjen Robben

arjen robben
Arjen Robben (AFP/Chris Young)

Arjen Robben adalah salah satu pemain besar pertama Roman Abramovich. Penyerang sayap Belanda itu digaet dari PSV Eindhoven dengan harga 18 juta euro. Robben membantu The Blues meraih dua trofi Premier League di bawah manajer Jose Mourinho.

Namun, Robben meninggalkan klub pada akhir musim 2006-2007 dengan bergabung dengan klub raksasa Spanyol Real Madrid seharga 35 juta euro setelah tidak masuk rencana jangka panjang Mourinho. Robben saat di The Blues kerap diganggu cedera.

Robben tidak memiliki dampak besar di tim Real Madrid yang bertabur bintang. Namun, dia memainkan sepakbola terbaiknya di klub berikutnya.

Robben bergabung dengan Bayern Munchen sekitar 25 juta euro pada 2009. Dia mempunyai karier gemilang di klub Jerman dengan memenangkan 8 gelar liga, 1 Liga Champions dan berbagai piala domestik.

3 dari 4 halaman

Kevin de Bruyne

Manchester City Vs Chelsea
Kevin De Bruyne (AFP/Paul Ellis)

Pemain lainnya yang disingkirkan Jose Mourinho dan akhirnya diusir dari Chelsea adalah Kevin De Bruyne. Pemain Belgia itu menjadi anak buah Mourinho pada periode keduanya di Chelsea. De Bruyne bergabung dengan Chelsea pada 2012 dari Genk dan sempat menjalani masa peminjaman di Werder Bremen.

De Bruyne kembali ke Stamford Bridge setelah tampil mengesankan untuk klub Jerman. Namun, Mourinho hanya memberi sang pemain kesempatan bermain yang sangat sedikit.

Pemain Belgia itu akhirnya meninggalkan klub London pada Januari 2014 dengan pindah ke Wolfsburg dan mengalami dua musim yang fantastis. Performanya yang luar biasa membuat De Bruyne kembali ke Premier League dengan bergabung Manchester City, di mana dia telah menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

4 dari 4 halaman

Mohamed Salah

Salah
Mohamed Salah

Penyerang Liverpool saat ini, Mohamed Salah, bergabung dengan Chelsea di bursa transfer saat De Bruyne meninggalkan klub. Dia bergabung The Blues dari klub Swiss, Basel. Salah berada di Chelsea selama satu tahun dan dipinjamkan ke Fiorentina pada bursa transfer musim dingin 2015 dan kemudian ke AS Roma pada musim berikutnya.

Pemain Mesir itu kemudian pindah ke Roma dengan kontrak permanen, dan setelah menjalani musim yang fantastis dengan mencetak 19 gol, Salah kembali ke Premier League dengan bergabung Liverpool. Pada musim pertamanya di Merseyside, Salah mengakhiri musim dengan 44 gol di semua kompetisi - 32 di antaranya ada di liga.

Salah sudah membentuk trio yang mematikan dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino. Ketiganya membantu Liverpool meraih juara Liga Champions dan memecahkan banyak rekor di Premier League musim ini.

 

Sumber asli: Madaboutepl

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 6/4/2020)

 

Lanjutkan Membaca ↓