Mario Gotze Dipastikan Cabut dari Borussia Dortmund

Oleh Gregah Nurikhsani pada 24 Mei 2020, 08:40 WIB
Diperbarui 24 Mei 2020, 08:40 WIB
img_gotze-241111.jpg

Berlin- Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc memastikan bila kontrak Mario Gotze tak akan diperpanjang. Itu artinya, ini adalah musim terakhir pemain asal Jerman itu bermain di Signal Iduna Park.

"Mario Gotze akan meninggalkan Borussia Dortmund musim panas ini. Keputusan ini adalah keputusan bersama. Mario adalah pemain yang baik," kata Zorc.

Mario Gotze memang sulit menembus susunan pemain utama Borussia Dortmund sepanjang musim ini. Tercatat, Mario Gotze baru bermain sebagai pemain inti pada enam laga saja.

Mantan pemain Bayern Munchen itu disebut-sebut bakal menuju Italia sebagai pelabuhan karier berikutnya. Inter Milan dan AC Milan menjadi dua klub yang siap menampungnya.

Mario Gotze terakhir kali bermain untuk Borussia Dortmund pada akhir pekan kemarin melawan Schalke. Pada laga yang dimenangi Erling Haaland dkk. dengan skor 4-0 itu, Gotze baru turun menit 87'.

 

2 dari 2 halaman

Tak Cocok

Mario Gotze, Liverpool
Gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze tertarik hijrah ke Liverpool. (AFP)

Pelatih Lucian Favre menuturkan, Mario Gotze tak cocok dengan skema permainan yang diusungnya. Ia lebih suka memainkan Jadon Sancho, Julian Brandt, dan Raphael Guerreiro sebagai teman Erling Haaland di lini serang Borussia Dortmund.

“Saat ini kami memainkan (formasi) 3-4-3,” kata favre.

“Jadi saya sudah bicara dengan Mario Gotze, dan sayangnya ini bukan formasi yang tepat untuknya. Anda harus mengatakan yang sejujurnya tentang ini," ujarnya lagi.

Sumber: Bulinews

Disadur dari Bola.com (penulis Gregah Nurikhsani, Published 24/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓