Sukses

Hasil Bundesliga: Bayern Munchen Lumat Frankfurt

Munchen sukses melesakkan lima gol saat menjamu Frankfurt.

Liputan6.com, Munich- Bayern Munchen masih belum terbendung sejak Bundesliga 2019-2020 bergulir lagi. FC Hollywood mencukur Eintracht Frankfurt 5-2 di Allianz Arena, Minggu (24/5/2020) dinihari WIB.

Main di kandang sendiri, Munchen langsung menekan Frankfurt. Dua peluang emas sudah didapat Munchen di awal laga lewat Robert Lewandowski dan Benjamin Pavard. Kedua peluang tersebut bisa dipatahkan kiper Kevin Trapp.

Munchen akhirnya membuka keunggulan pada menit 16 melalui gelandang Leon Goretzka yang menyambat bola liar di kota penalti.

Empat menit sebelum jeda, Munchen menggandakan skor. Kali ini Thomas Muller yang mencetak gol setelah menuntaskan umpan silang bek kiri Alphonse Davies.

Baru satu menit babak kedua berjalan, Munchen mencetak gol ketiga lewat Lewandowski. Pria Polandia ini menanduk umpan Kingsley Coman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendekat

Frankfurt tak menyerah begitu saja. Mereka bisa memangkas jarak menjadi 2-3 lewat dua gol Martin Hinteregger dalam kurun tiga menit.

Munchen tak tinggal diam. Enam menit berselang mereka kembali menjauh setelah Davies ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pesta Munchen ditutup gol bunuh diri Martin Hinteregger pada menit 74.

Dengan kemenangan ini, Munchen masih kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 61 poin. Lewandowski cs unggul empat poin dari Borussia Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.