Jack Grealish Dinilai Sudah Layak Gabung Manchester United

Oleh Wiwig Prayugi pada 24 Mei 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2020, 07:00 WIB
Jack Grealish
Perbesar
Ole Gunnar Solskjaer melihat sosok Jack Grealish sebagai pemain yang paling pas untuk menempati posisi gelandang serang di skuadnya. (AFP/Adrian Dennis)

Jakarta Mantan bos Aston Villa, Martin O'Neill, menyebut Jack Grealish memiliki bakat alami untuk bermain di Manchester United atau klub besar lainnya.

Nama Grealish sudah sangat sering dikaitkan dengan Manchester United. Gelandang berusia 24 tahun itu diminati Manchester United setelah tampil gemilang bersama Aston Villa belakangan ini.

Manchester United diberitakan cukup serius dalam mengejar tanda tangan Grealish. Mereka dikabarkan memasukkan nama sang playmaker sebagai salah satu prioritas mereka di musim panas nanti.

Namun, pandemi virus corona sudah membuat mayoritas klub-klub Eropa mengalami kesulitan keuangan. Setan Merah masih belum jelas apakah mereka bersedia mengeluarkan banyak uang di bursa transfer mendatang untuk Grealish.

O'Neill berpikir Grealish memiliki kemampuan yang cukup untuk bermain di klub besar seperti Setan Merah. Namun, ia enggan memprediksi apakah Grealish bisa sukses di sana.

"Mengenai masa depan Grealish, itu sulit dikatakan. Dia adalah favorit penggemar besar dan Villa adalah klub sepakbolanya juga," kata O'Neill kepada Stats Perform News via Soccerway.

"Apakah dia memiliki kemampuan bermain untuk Manchester United'? Tentu saja, bakat alami untuk bermain untuk salah satu klub besar - tidak ada pertanyaan tentang itu.

"Saya hanya tidak cukup tahu dan saya tidak dalam posisi untuk membuat penilaian itu."  

2 dari 2 halaman

Tergantung Aston Villa

Jack Grealish
Perbesar
Berkat penampilan apiknya Grealish juga dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris. (AFP/Ben Stansall)

Masa depan Jack Grealish juga tergantung pada nasib Aston Villa di Premier League musim ini. Mereka terancam terdegradasi.

Aston Villa berada di urutan 19 di klasemen dan berjarak dua poin zona aman. O'Neill terkejut melihat tim lamanya kesulitan dan khawatir mereka menjadi terlalu bergantung pada kapten mereka.

"Sejujurnya saya berpikir bahwa mereka tidak akan mengalami kesulitan terlalu banyak kesulitan. Mereka sudah memasukkan banyak uang, beberapa orang mengatakan antara 130 - 150 juta pounds.

"Jadi, saya tidak berharap mereka kesulitan sama sekali musim ini. Saya berharap ini akan berat, tetapi tidak untuk kesulitan.

"Tentu saja, jika anda bergantung pada satu pemain, yang sudah berada di san selama beberapa bulan terakhir, itu bisa menyebabkan masalah."

Sumber: Soccerway

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Wiwig Prayugi, published 22/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓