Sukses

Legenda NBA Positif Terjangkit Corona Covid-19

Sekali lagi atlet harus terjangkit virus corona COVID-19. Ewing yang kini berstatus pelatih tim Georgetown University divonis positif corona

Jakarta Lgenda NBA yang namanya tenar bersama New York Knicks, Patrick Ewing, dikabarkan terjangkit virus Corona Covid-19.

Jumat (22/5/2020) waktu setempat, Ewing yang kini berstatus pelatih tim Georgetown University divonis positif corona dan telah dibawa ke rumah sakit.

Sabtu, Ewing pun membeberkan kondisinya melalui akun Twitter miliknya. Dalam keterangan resminya, ia tak hanya mengkonfirmasi telah positif COVID-19, tapi juga memberitahukan bahwa virus ini serius dan jangan dianggap enteng.

"Saya mengajak semua orang tetap berhati-hati, jaga diri kalian dan juga orang-orang yang kalian cintai," tulis Ewing.

"Saya berterima kasih kepada pekerja medis dan semua orang yang ada di garis depan memerangi virus [Corona] ini. Saya akan baik-baik saja dan kita semua akan melewati masa sulit ini," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterangan dari Georgetown

Georgetown University sendiri telah mengumumkan bahwa kini Ewing dalam penanganan dan menjalani isolasi di rumah sakit lokal.

"Dia satu-satunya anggota tim kami yang setelah menjalani tes, positif virus corona," tulis keterangan dari Georgetown University.

Semasa bermain di NBA, Ewing membela Knicks selama 15 tahun (1985-2000). Dia pernah membawa tim ini tembus final NBA tahun 1994 sebelum hengkang ke Seattle Supersonics dan menutup karier di Orlando Magic pada 2002.

Ewing juga merasakan medali emas Olimpiade saat memperkuat Amerika Serikat pada tahun 1984 dan 1992.

Sumber: Forbes 

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Hendry Wibowo, published 23/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini