La Liga Dilanjutkan, Real Madrid Berambisi Rebut Gelar Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Mei 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 13:30 WIB
Pemain mahal La Liga berusia di bawah 21 tahun

Liputan6.com, Madrid - La Liga bakal dilanjutkan pada 12 Juni 2020. Penyerag Real Madrid, Rodrygo menyambut baik kembalinya La Liga dan berniat membidik trofi yang musim lalu dimenangkan oleh Barcelona.

Peluang Real Madrid merebut gelar Barcelona terbilang besar. Saat ini, Los Blancos, sebutan Real Madrid, berada di posisi kedua dengan mengemas 56 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Dengan selisih poin yang sangat dekat, Rodrygo optimistis tim asuhan Zinedine Zidane tersebut mampu menyalip Barcelona. Bahkan, pemain asal Brasil tersebut percaya gelar La Liga bakal mereka raih.

"Kami sadar bahwa La Liga akan kembali dan para pendukung juga tahu. Kami bekerja keras untuk memberikan yang terbaik saat kompetisi ini kembali digelar dan merebut gelar La Liga," katanya dikutip dari situs resmi klub.

Rodrygo menegaskan, dirinya sudah siap tempur untuk melanjutkan La Liga. Dia pun menyatakan kondisinya sangat bugar, meski kompetisi sempat terhenti selama dua bulan akibat virus corona covid-19.

"Saya berlatih di rumah selama masa karantina, saya berlatih keras dan melakukan semua yang diminta agar bisa kembali dengan performa baik ke lapangan latihan saat ini," ucap pemain Real Madrid berusia 19 tahun tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Kendala Real Madrid

pemain asal Brasil berusia di bawah 21 tahun
2. Rodrygo (Real Madrid) - Rodrygo didatangkan Real Madrid dari Santos pada 15 Juni 2019. Pemain muda berbakat berusia 18 tahun ini memiliki market value 50 juta euro. (AFP/Kenzo Tribouilard)

Kendati optimistis bisa merebut gelar Barcelona, Rodrygo menyebut Los Blancos memiliki kendala. Banyak pemain Real Madrid yang kikuk saat latihan di pekan pertama.

"Selama minggu pertama latihan lebih diarahkan kepada masing-masing pemain dan sekarang kami bisa berlatih bersama, menyetuh bola dan membuat tembakan ke gawang."

"Dengan demikian perlahan-lahan kami kembali kepada situasi normal dan memiliki performa yang lebih baik. Kami harus terus seperti ini," ujar mantan pemain Santos tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 
Lanjutkan Membaca ↓