Sukses

AC Milan Tidak Punya Modal untuk Meminjam Luka Jovic

Gaji 5 juta euro (Rp 80 miliar) per tahun bisa menjadi hambatan bagi AC Milan.

Jakarta - AC Milan mulai mendekati Real Mandrid untuk meminjam Luka Jovic. Mereka berniat menggunakan jasanya selama dua musim.

Jurnalis Italia, Nicolo Schira mengklaim AC Milan telah menjadikan mantan striker Eintracht Frankfurt ini prioritas mereka pada musim panas ini dan berusaha membawa pemain berusia 22 tahun itu dengan status pinjaman.

Setelah mencetak 25 gol dalam 54 pertandingan Bundesliga di Frankfurt, Real Madrid menebus Jovic dengan mahar 60 juta euro.

Namun, Jovic tak maksimal di Madrid setelah mengalami cedera. Pemain Timnas Serbia itu hanya tampil 15 kali di La Liga dan menyumbang dua gol serta satu assist.

Penampilan Jovic di Liga Champions dan Copa del Rey juga belum maksimal. Dia tak mencetak gol dalam tujuh penampilan di dua ajang itu.

Namun, menurut Schira, gaji 5 juta euro (Rp 80 miliar) per tahun bisa menjadi hambatan bagi AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerus Zlatan

Meski tampil kurang meyakinkan, AC Milan tetap tertarik dengan Jovic. Milan butuh pemain sepertinya untuk menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic di lini serang.

Saat ini, durasi kerja Ibrahimovic di Milan akan berakhir pada 30 Juni 2020. Namun sampai saat ini, Ibra masih belum memperpanjang kontraknya di AC Milan.

Demi bisa memboyong Jovic ke San Siro pada musim panas tahun ini, manajemen I Rossoneri telah bertemu dengan agen sang pemain, Fali Ramadani. Kebetulan, Ramadani juga agen dari penyerang Milan, Ante Rebic.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Wiwig Prayugi/Editor: Wiwig Prayugi, published 23/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini