Sukses

Pochettino: Mourinho Pelatih yang Tepat Untuk Tottenham

November tahun lalu Mourinho menggantikan Pochettino sekalipun sang pelatih terbilang sukses memimpin Spurs selama 5,5 tahun.

Liputan6.com, London - Pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, menegaskan bahwa dia senang Jose Mourinho yang menggantikan tugas dia sebagai Manajer Tottenham Hotspur.

November tahun lalu Mourinho menggantikan Pochettino sekalipun sang pelatih terbilang sukses memimpin Spurs selama 5,5 tahun.

"Saya bahagia sekali dia berada di Tottenham untuk menggantikan saya," kata Pochettino di Mirror.

Dengan begitu dia kini bebas menerima tawaran pekerjaan tanpa khawatir calon klubnya nanti mesti membayar kompensasi.

"Dan sudah barang tentu saya bahagia juga meninggalkan klub dalam cara kami berpisah, dengan semua fasilitas yang terbaik di dunia."

"Untuk pastinya, dia sangat senang untuk cara yang sudah kami bantu bangun klub itu yang kini menjadi klubnya," ucap Pochettino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan Erat

Potchettino mengenang bagaimana dia dan Mourinho membina hubungan yang erat selama masa mereka sama-sama melatih di La Liga Spanyol.

"Dengan Jose, kami sudah saling mengenal sejak lama. Ketika saya jadi pelatih Espanyol, dan dia di Real Madrid, kami punya hubungan yang sangat baik."

"Dia pelatih top. Dan dalam hidup, lihat apa yang terjadi. Saya selalu berpikiran saya menjadi pengganti dia. Dia saat itu di Real Madrid. Saya bilang, 'Oh, mungkin suatu hari nanti saya bisa menggantikan dia di Real Madrid', dan lihat apa yang terjadi dalam hidup! Dia yang menggantikan tempat saya di Tottenham. Luar biasa kan?"

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini