Pemain Persib Diminta Jaga Asupan Makanan Saat Hari Raya Idul Ftiri

Oleh Bogi Triyadi pada 23 Mei 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 06:00 WIB
Robert Alberts

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap pemainnya bisa menjaga asupan makanan saat Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020. Ia meminta anak asuhnya untuk disiplin tidak mengkonsumsi makanan yang tak dianjurkan.

Sebab, nutrisionis Persib sudah memberikan batasan-batasan makanan yang baik dikonsumsi ketika Lebaran. Jika disiplin melaksanakan itu, Robert percaya pemainnya tidak ada yang akan mengalami kelebihan berat badan.

Sebelumnya, tim sudah memiliki data berat badan setiap pemain sebelum latihan bersama ditiadakan. Nutrisionis Persib Gilang Fauzi akan mengukur kembali saat latihan bersama dilakukan lagi. Akan terlihat, pemain yang terjaga dan tidak.

"Kami bisa memantau dari jauh berat badan pemain. Tentunya di saat seperti ini sulit, kami kan melakukan pengukuran kembali berat badan mereka, nanti," kata Robert di Bandung, Jumat (22/5/2020), seperti dikutip dari laman Persib.

"Selama ini pemain sudah tahu menu makanan yang perlu dikonsumsi. Jika itu semua dijalani sesuai harapan, semuanya tetap terkendali," lanjut juru taktik asal Belanda itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Libur Latihan Mandiri

Persib Latihan di PTIK
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10). Hadapi Bhayangkara, Persib jajal lapangan PTIK. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, pemain Persib mendapat libur selama empat hari sejak Sabtu, 23 Mei 2020.

"Kami sudah sampaikan kepada pemain, pada tanggal 23, 24, 25, dan 26 tak akan ada aktivitas latihan mandiri. Karena, di hari tersebut pemain kami yang muslim akan merayakan Idul Fitri," kata Robert.

"Jadi, pemain muslim boleh untuk tidak berlatih sama sekali selama empat hari dan menggunakannya untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga," sambung pelatih asal Belanda ini.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Nonmuslim

Sementara bagi pemain Persib nonmuslim yang tidak ikut merayakan Lebaran, Robert memberikan keleluasaan. Jika memungkinkan, mereka bisa berlatih secara individual.

"Bagi pemain yang tidak merayakan Idul Fitri, mereka bisa memilih antara tetap berlatih atau tidak. Itu semuanya akan tergantung pada situasi yang ada di sekitar lingkungannya," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓