Bek Prancis Berharap Tidak Jadi Tumbal Perombakan Lini Belakang Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 23 Mei 2020, 11:20 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 11:20 WIB
Clement Lenglet

Liputan6.com, Jakarta - Clement Lenglet tidak mau meninggalkan Barcelona. Dia bertekad berkarier di Camp Nou dalam jangka waktu yang lama.

Lenglet digaet Barcelona dari Sevilla pada 2018 lalu dengan biaya transfer senilai 35 juta euro. Sejauh ini bek 24 tahun itu sudah tampil berseragam Blaugrana sebanyak 74 kali.

Belakangan muncul isu rencana perombakan signifikan di lini belakang Barcelona. Lenglet pun disebut bisa menjadi korban perombakan tersebut.

Lenglet masih menyisakan tiga tahun dalam kontraknya bersama Barcelona. Penggawa tim nasional Prancis itu pun ingin terus bertahan di Camp Nou.

"Anda tak pernah tahu seperti apa masa depan ketika Anda adalah seorang pesepak bola, tapi saya berharap bisa berada di Barcelona di musim depan," ujar Lenglet kepada RMC Sport.

"Tentu hal tersebut akan bergantu pada jendela transfer, ini merupakan periode spesial bagi klub dan kami aman, tapi saya berharap untuk bertahan," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Kecewa Tak Main di El Clasico

Pemain Negatif Corona, Barcelona Mulai Jalani latihan
Pemain Barcelona, Clement Lenglet, saat mengikuti latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Sant Joan Despi, Jumat (8/5/2020) waktu setempat. Barcelona kembali menjalani latihan usai seluruh pemain tim utama dinyatakan negatif COVID-19. (AFP/Miguel Ruiz)

Meski kerap menjadi pilihan utama di lini belakang Barcelona musim ini, akan tetapi Lenglet beberapa kali ditepikan, termasuk dalam laga El Clasico kontra Real Madrid jilid kedua musim ini pada Maret lalu. Lenglet pun mengaku kecewa dengan hal tersebut.

"Ada beberapa alasan [untuk ditepikan]. Kedatangan pelatih baru, Samuel Umtiti yang bagus ketika dia bermain. Saya juga sering bermain, Umtiti dan saya sama," tutur Lenglet.

3 dari 3 halaman

Bagian Kehidupan

"Namun, saya tak bermain di El Clasico. Saya sedikit kecewa, tapi itulah bagian dari kehidupan seorang pesepak bola. Saya menyiapkan diri sendiri dengan baik dan berharap bisa tampil reguler. Saya beruntung bisa mengalami beberapa kejadian gila dalam waktu yang sangat singkat, saya harap itu akan tetap bertahan," imbuhnya.

"Pasti ada momen spesial di musim ini, tapi tetap menjadi musim yang bagus, saya masuk timnas Prancis, saya bermain dari laga ke laga, ini musim yang bagus bagi saya," tukasnya.

 

Sumber asli: RMC Sport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 22/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓