Sukses

Mantan Pelatih Inter Milan Luigi Simoni Tutup Usia

Mantan pelatih Inter Milan, Luigi Simoni tutup usia. Dia banyak melatih klub Italia dan paling sukses bersama Nerazuri.

Liputan6.com, Milan- Mantan pelatih Inter Milan, Luigi Simoni tutup usia pada Jumat (22/5/2020). Pelatih yang juga pernah menukangi Lazio dan Napoli ini meninggal di usia 81 tahun.

Luigi Simoni yang melatih Inter Milan pada 1997-1998 memang sudah terkena stroke pada 2019. Dia menghembuskan napas terakhirnya hari ini.

Sepak Bola Italia kehilangan salah satu pelatih legendaris yang pernah memenangkan gelar juara Piala UEFA dengan Inter Milan. Dia juga banyak melatih klub Italia lainnya seperti Torino, Siena dan banyak lagi.

Lahir pada 22 Januari 1939 di Crevalcore, Simoni memulai karier di Napoli. Dia lalu gabung Torino dan juga Juventus.

Simoni diketahui mengakhiri kariernya bersama klub divisi bawah Cremonese pada 2015.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Ronaldo

Simoni dikenal sebagai pelatih bertangan dingin. Meski hanya memberi satu trofi untuk Inter Milan, tapi dia dikenal karena mampu menggali kemampuan terbaik Ronaldo Luis Nazario.

Selain itu, dia juga dikenal sebagai pelatih yang mampu mengangkat timnya promosi ke serie A. Contohnya Genoa,Pisa,Brescia,Cremonese dan Ancona.

Bersama Inter Milan, Simoni meraih kejayaan. Dia memenangkan trofi Piala UEFA dan juga finis di posisi kedua di serie A.

 

3 dari 3 halaman

Tajam

Simoni memberi kebebasan kepada Ronaldo yang baru dibeli Inter Milan dari Barcelona. Hasilnya, Ronaldo berhasil cetak 25 gol dari 32 kali penampilan.

"Ronaldo pimpinan kami, kami perlakukan dia seperti seharusnya," ujar Simoni saat itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.