Erling Haaland Bisa Jadi Ronaldo Baru di Real Madrid

Oleh Defri Saefullah pada 22 Mei 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 20:30 WIB
Erling Braut Haaland

Liputan6.com, Madrid- Mantan gelandang Barcelona, Rivaldo menilai Erling Haaland memang pas kalau gabung dengan Real Madrid. Dia meyakini bocah 19 tahun itu bakal menemui kesuksesan bersama Los Blancos.

Erling Haaland kini menjadi pembicaraan di sepak bola Eropa. Kariernya melesat berkat produktivitas gol baik dengan Red Bull Salzburg ataupun Borussia Dortmund.

Dengan Dortmund saja, Erling Haaland berhasil mencetak 13 gol di seluruh kompetisi. Di Bundseliga, dia mencetak 10 gol dari sembilan laga.

Rivaldo mendukung Haaland gabung Real Madrid. Dia meyakini Haaland bisa menjadi satu level seperti Ronaldo Nazario da Lima di Real Madrid.

"Dia sudah jadi pemain hebat, tapi pemain 19 tahun bisa lebih baik lagi di masa depan. Banyak kini yang menyamakan Erling Haaland dengan Ronaldo," ujar Rivaldo seperti dikutip Goal.com.

 

2 dari 3 halaman

Perlu Belajar

Jadon Sancho dan 5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Bundesliga
Erling Braut Haaland (72 juta euro) - Performa apik Haaland bersama Borussia Dortmund di kompetisi Liga Champions membuatnya memiliki harga pasar mencapai 72 juta euro. (AFP/Patrik Stollarz)

Rivaldo memuji karakter kalem Haaland saat di lapangan. Dia juga menilai bocah 19 tahun itu tak punya rasa takut.

"Dia pemain kelas dunia tapi masih perlu banyak belajar. Jadi normal kalau banyak klub mengejar dia," ujarnya.

"Haaland punya kemiripan dengan Ronaldo, karena dia cepat dan tak kenal takut. Dia juga mencetak banyak gol, tapi terlalu cepat jadikan dia penerus Ronaldo."

 

3 dari 3 halaman

Pantas Ditunggu

 

Rivaldo mengatakan Haaland masih butuh untuk membuktikan diri. Dia harus mengejar banyak hal sebelum disamakan dengan Ronaldo.

"Ronaldo memenangkan dua gelar Piala Dunia dan main di empat Piala Dunia. Dia juga memesona dengan lari dan golnya. Jadi pantas ditunggu apakah Haaland bisa satu level dengan Ronaldo," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓