Kiper Lazio Tegaskan Timnya Siap Lanjutkan Serie A

Oleh Gregah Nurikhsani pada 22 Mei 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 20:15 WIB
SS Lazio

Roma - Thomas Strakosha sudah tidak sabar kembali merumput. Kiper Lazio itu siap berlaga di Serie A mengejar gelar juara.

Lazio saat ini berada di posisi kedua di bawah pemuncak klasemen sementara, Juventus. Klub Ibu Kota Italia itu secara matematis masih sangat berpeluang meraih Scudetto.

Meski demikian, Strakosha menegaskan bahwa alasan utama ia dan rekan-rekannya ingin kembali bermain bukan sekadar gelar juara yang ada di depan mata, melainkan mengejar kebahagiaan lewat sepak bola.

"Situasinya kini sudah membaik, tinggal menentukan kapan Serie A bisa dilanjutkan. Kami tidak takut, kami mencintai sepak bola dan ingin merasakan kebahagiaan lagi," kata Strakosha dinukil dari Football Italia.

Strakosha mengakui, awalnya tak pernah membayangkan bisa juara. Menembus zona Liga Champions adalah target utamanya. Namun kini, ia yakin bisa meraih Scudetto.

"Sebenarnya target utama kami di awal adalah Liga Champions. Itu saja sudah sulit dibayangkan. Sekarang, semua pemain Lazio mulai percaya bisa meraih juara Serie A," katanya lagi.

 

2 dari 2 halaman

Pujian kepada Pelatih

Lazio Vs Inter Milan
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, merayakan kemenangan atas Inter Milan pada laga Serie A di Stadion Olympico, Minggu (16/2/2020). Lazio menang 2-1 atas Inter Milan. (AP/Alfredo Falcone)

Mengenai performa mengesankan Lazio di Serie A 2019-2020, Strakosha mengatakan bahwa semua ini merupakan buah dari kerja keras pelatih mereka, Simone Inzaghi.

"Pada awalnya saya tidak percaya diri, namun Simone Inzaghi mengubah segalanya. Mental kami berubah, kualitas ini diasahnya dengan sangat baik. Kepercayaan diri kami meningkat," ujar Strakosha menambahkan.

"Inzaghi tidak membebani kami dengan tekanan, memang aneh rasanya, tapi itu justru membuat kami tenang dan bisa menikmati tiap laga," katanya memungkasi.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Gregah Nurikhsani, published 22/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓