Tanding Tiga Hari Sekali, Pelatih Real Madrid Siapkan Dua Tim

Oleh Gregah Nurikhsani pada 22 Mei 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 17:30 WIB
Pep Guardiola dan 5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di 2019/20

Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sudah menyiapkan alternatif jika La Liga dilanjutkan dan tiap tim diharuskan bermain tiap tiga hari. Ia disebut-sebut akan membentuk dua tim sekaligus agar bisa tampil maksimal.

Rotasi pemain memang bukan hal yang aneh buat Real Madrid. Liverpool misalnya, pernah mengirimkan skuat cadangan pada lanjutan Piala FA tatkala tim utama tengah berlaga di Piala Dunia Antarklub akhir tahun silam.

Kebiasaan Zidane melakukan rotasi juga terlihat pada musim 2016-2017. Hasilnya, Madrid sukses meraih double winner, takni juara La Liga dan Liga Champions.

Saat ini, Real Madrid masih berkompetisi di tiga ajang berbeda. Selain La Liga dan Liga Champions, tim berjulukan Los Blancos itu juga belum tersingkir di ajang Copa del Rey.

Dengan kualitas tim yang merata, bukan tidak mungkin Zidane bakal membuat tiga tim sekaligus yang fokus pada tiga kompetisi tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Skema Dua Tim Real Madrid

pemain asal Brasil berusia di bawah 21 tahun
2. Rodrygo (Real Madrid) - Rodrygo didatangkan Real Madrid dari Santos pada 15 Juni 2019. Pemain muda berbakat berusia 18 tahun ini memiliki market value 50 juta euro. (AFP/Kenzo Tribouilard)

Skuat Utama

Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Eden Hazard

Skuat Alternatif

Alphonse Areola; Sergio Lopez, Eder Militao, Nacho Fernandez, Marcelo; Luka Modric, Isco, Lucas Vazquez; Gareth Bale, Rodrygo, Marco Asensio

 

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Gregah Nurikhsani, published 22/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓