La Liga Dilanjutkan 12 Juni, Real Madrid Langsung Bidik Gelar

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 22 Mei 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 11:00 WIB
Karim Benzema Antar Real Madrid Bungkam Atletico Madrid

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyambut baik kembalinya La Liga pada 12 Juni mendatang. Dia pun langsung mengusung target juara.

Saat ini, Los Blancos, sebutan Real Madrid, berada di posisi kedua dengan mengemas 56 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Dengan selisih poin yang sangat dekat, Zidane optimistis Eden Hazard dan kawan-kawan mampu menyalip Barcelona. Bahkan, Zidane percaya gelar La Liga bakal mereka raih.

"Pemain sudah menanti untuk kembali bermain. Namun sebelum itu, kami harus memiliki pikiran positif karena kami beruntung bisa kembali bekerja, berlatih di sini di lapangan dan itu hal yang baik," ucap Zidane, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Para pemain memikirkan bahwa sekarang saatnya untuk memanfaatkan kesempatan, menikmati apa yang ada dan masih 11 partai yang tersisa dan kami akan mempersiapkan diri untuk mengakhiri musim ini dengan baik. Kami berada di sini, ini adalah DNA klub, mencoba untuk merebut gelar," kata pelatih Real Madrid berusia 47 tahun itu, menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Terlihat Antusias

Zinedine Zidane, Legenda Sepak Bola Sang Pelatih Real Madrid
Selama kariernya sebagai pesepak bola, Zidane berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions, liga domestik, Piala Eropa, hingga trofi Piala Dunia dan berhasil menyabet Ballon d'Or sebanyak tiga kali. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Lebih lanjut, Zidane mengatakan Vinicius Jr dan kolega terlihat antusias kembali berlatih. Terlebih sudah dua bulan mereka hanya berada di rumah akibat pandemi virus corona covid-19.

"Saya senang bisa kembali bekerja bersama para pemain, itu hal terpenting setelah 60 hari. Semua kami bergembira bisa kembali ke Valdebebas. Kami telah membuat perencanaan kerja dengan pelatih fisik dan para pemain juga senang dengan apa yang bisa mereka lakukan di rumah."

"Mereka berlatih baik di rumah dan karena itu saat kembali mereka memiliki performa yang baik dan itu sangat penting. Mereka senang bisa berlatih, ada bersama dan menikmati apa yang mereka sukai yaitu bermain sepak bola," kata Zidane menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
Lanjutkan Membaca ↓